Jelang Debat Kedua Pilpres, Tagar #Saya01 Ramai di Medsos

digtara.com | CIANJUR – Sepuluh hari menjelang debat kedua, segala permasalahan terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, masih menghiasi media sosial di Indonesia, khususnya Twitter.

Berdasarkan pantauan pada Kamis (7/2/2019) seperti dikutip dari Antaranews.com, hashtag atau tanda pagar (#), #Saya01 menempati peringkat teratas trending topic Twitter di Indonesia pada pukul 13.00 hingga 14.30 WIB.

Muat Lebih

Para warganet yang bermain di Twitter, ramai-ramai menuliskan #Saya01 serta menambahkan, dengan beraneka macam video atau pun foto mengenai Jokowi.

Salah satunya pemilik akun @sharptanto yang mencuit, “Berbagai keberhasilan telah ditorehkan pemerintahan Jokowi. Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit mulai tampak,” lalu ditambah hashtag #Saya01.

Kemudian pemilik akun @RohanaSri3 mencuitkan, “Sebagai rakyat, kami melihat bahwa Presiden Jokowi memang manusia biasa. Tapi ia menularkan budaya yang belum menjadi kebiasaan banyak pejabat, bagaimana merakyat memimpin tanpa sekat.” juga ditambah hashtag #Saya01.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), selaku penyelenggara Pemilu, telah menjadwalkan debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar 17 Februari mendatang.

Untuk debat kedua kali ini, hanya diikuti oleh calon presiden, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Sedangkan untuk topik yang dibahas adalah Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, serta Lingkungan Hidup.

Pos terkait