Cantik, Pegawai SPBU Gunakan Kebaya Saat Kartini Days

Digtara.com | MEDAN – Memperingati Hari Kartini 21 April beberapa SPBU di Medan mewajibkan para pegawainya mengenakan pakaian batik.

Seperti di SPBU Jalan Putri Hijau Medan, para Kartini SPBU ini terlihat sangat anggun dan cantik dengan style gaun warna hitam serta rok kebaya warna emas dipadu juga dengan jilbab berwarna emas yang mereka kenakan.

Muat Lebih

Mereka tampak sibuk melayani para konsumen dengan senyuman serta sambutan khas ‘selamat datang di SPBU, dimulai dari angka nol ya’.

Putri Rizki (23) mengatakan, hari Kartini sendiri merupakan hari paling penting bagi seluruh wanita yang ada di Indonesia, karena ia menilai sosok Kartini sendiri merupakan pelopor kebangkitan perempuan Indonesia.

Ia berharap, agar para perempuan diseluruh Indonesia, khususnya di Medan dapat menjadi pelopor dan menjadi inspirasi.

“RA Kartini sendiri sih kalau menurut saya bang, pelopor kebangkitan bagi kaum perempuan, ya mudah-mudahan perempuan yang ada di Medan banyak menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” ujar wanita berpasangan cantik ini, Minggu (21/4/2019).

Mayang juga mengatakan hal yang sama, wanita berusia 24 tahun ini berharap di jaman era digital sekarang ini semoga banyak lahir Kartini-kartini yang dapat memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Ya… apa ya bang, ya semoga di era digital sekarang ini mudah-mudahan banyak lahir Kartini-kartini yang dapat memperjuangkan hak-hak wanita, itu ajah,” ujarnya dengan manja.

Selain di SPBU Jalan Putri Hijau, terlihat juga di SPBU Jalan H Adam Malik, para karyawan tersebut juga mengenakan pakaian Kebaya guna memperingati hari Kartini. (Put)

Pos terkait