Pencoblosan Ulang TPS 013 Dwikora, Antusias Warga Masih Tinggi

digtara.com | MEDAN- Animo masyarakat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 013 Kelurahan Dwi Kora Kecamatan Medan Helvetia masih tinggi untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Kamis (25/4) pagi.

Pantauan Digtara.com, sekira pukul 08.00 Wib, warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut sudah berbondong-bondong menuju TPS yang berada di Jalan Amal Luhur tersebut.

Muat Lebih

Hamsah (47) mengatakan sangat antusias untuk menentukan hak pilihnya, bapak 4 anak ini memang sedikit kecewa karena di lakukannya pemungutan suara ulang.

“Sangat antusias dek, memang sedikit kecewa kenapa bisa terjadi seperti ini, gimana coba kalau orang yang kerja,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Maisarah (26) pegawai swasta ini mengatakan, ia sebelumnya sudah meminta izin kepada pimpinannya untuk telat masuk kantor, hal tersebut disebabkan karena ia ingin melakukan pencoblosan ulang.

“Kemarin saya sudah meminta ijin bang sama atasan, karena mau mencoblos ulang, kalau untuk antusiasnya ya antusias la bang, ya mudah-mudahan untuk pemimpin pilihan saya nanti semoga terpilih lah,” harapnya dengan senyum.

Sementara itu, untuk mensukseskan Pergelaran pileg dan pilpres tersebut, terlihat pengamanan dari Polsek Medan Helvetia dipimpin langsung oleh Kapolsek, Kompol Trila Murni dan Wakapolsek, AKP Zulkifli Harahap.

Kompol Trila mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan di TPS 013 guna menciptakan kondisi pemilu yang aman dan damai sesuai dengan arahan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andryanto.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolda, kita lakukan pengamanan supaya menciptakan kondisi pemilu yang aman dan damai,” ujarnya.

Selain petugas Kepolisian, terlihat juga petugas dari Dinas Perhubungan Kota Medan memperlancar arus lalu lintas di sekitar TPS tersebut. (gie)

Pos terkait