Dua Atlet Sumut Lolos ke SEA Games Filipina 2019

Lari atletik (ilustrasi/ist)

digtara.com | MEDAN – Dua atlet cabang olahraga atletik asal Sumater Utara, dipastikan masuk dalam kontingan Indonesia untuk menghadapi gelaran Sea Games 2019 ke-30 di Filipina pada akhir tahun 2019 ini.

Kedua atlet tersebut adalah Abdul Hafiz yang akan turun untuk nomor lempar dan Agustina Mardika Manik di nomor lari jarak menengah.

Muat Lebih

Sekretaris Umum (Sekum) PASI Sumut, Suharjo mengatakan, dua atlet tersebut terpilih dari puluhan nama atlet yang masuk ke Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indoensia (PB PASI).

“Benar, keduanya memang dipanggil. Keduanya pun sedang dipersiapkan dengan menjalani program Pemusatan Pelatihan Nasional (pelatnas),”sebut Suharjo seperti dilansir tribunnews, Kamis (9/5/2019).

Suharjo menjelaskan, Abdul Hafiz yang akan mengikuti nomor lempar lembing berasal dari Binjai dan akan mengikuti pelatnas di Jakarta. Sementara Agustina Manik merupakan atlet asal Asahan untuk nomor lari 800 meter yang akan mengikuti pelatnas di Pengalengan, Jawa Barat,”tukasnya.

Menurut Suharjo, kedua atlet yang lolos ini merupakan aset yang begitu berharga saat ini. Keduanya juga menjadi andalan Sumatera Utara pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

“Mudah-mudahan keduanya nanti bisa menyumbangkan medali dan membuat sang Merah Putih dan lagu Indonesia Raya berkibar serta berkumandang di Filipina,”tandasnya.

[AS]

Pos terkait