Hore ! Libur Lebaran 2019 Sebanyak 11 Hari

Digatara.com | JAKARTA – Pemerintah sudah memiliki gambaran mengenai cuti bersama Lebaran 2019. Nantinya, cuti bersama sendiri akan ditetapkan lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, berdasarkan bayangan libur cuti bersama sendiri diperkirakan sekitar 11 hari. Cuti bersama dimulai dari tanggal 30 Mei dan akan masuk kembali pada tanggal 10 Juni 2019.

Muat Lebih

Namun jika dilihat dari tanggalan, cuti bersama hanya berlangsung 4 hari. Yakni pada tanggal 31 Mei, 3, 4 dan 7 Juni 2019.

Sementara tanggal 30 Mei sendiri merupakan tanggal merah Kenaikan Isa Al-Masih, kemudian tanggal 5 dan 6 Juni merupakan Idul Fitri. Sedangkan tanggal 1, 2, 8 dan 9 Juni 2019 merupakan libur akhir pekan.

“Itu 30 Mei, tanggal 10 masuk. Senin masuk tanggal 10 Juni,” ujarnya saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Meskipun sudah memiliki gambaran, namun menurut Bima pemerintah belum bisa memutsukan secara resmi. Sebab keputusan libur bersama ini akan ditetapkan lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri.

SKB 3 Menteri sendiri terdiri dari Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) dan terakhir Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Sudah ditetapkan, nanti ada SKB bersama,” ucapnya

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, proyeksi Lebaran idul fitri sendiri memang sudah ditetapkan pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Sedangkan mengenai cuti bersamannya, dirinya memastikan tidak lebih dari tahun kemarin.

“Kan alhamdulillah udah mulai puasa tanggal 6 sebelumnya tanggal 3 akan ada sidang isbat terkait Idul Fitri insyallah libur nasional terkait Lebaran 5 dan 6 juni. Kita kan harus bikin proyeksi libur nasional Lebaran setiap tahun. Enggak (lebih banyak dari tahun lalu),” kata Pu

Pos terkait