Pesawat TNI-AL Bantu Pencarian Longboat Yang Hilang di Perairan Agats

digtara.com | SORONG – Komando Armada (Koarmada) III-Sorong mengerahkan satu unit pesawat udara patroli maritim U – 6212 serta satu unit Sea-Rider guna membantu melakukan pencarian terhadap sebuah kapal jenis Longboat yang hilang di Perairan Agats, Kabupaten Asmat, Kamis 9 Mei 2019 lalu.

Pesawat dengan sandi Operasi Trisula-19 yang di awaki Pilot Kapten Laut (P) Aang bersama Co Pilot Lettu Laut (P) Ahmad Seto tersebut telah diterbangkan dari Timika, Jayapura – Papua dengan rute penyisiran pada sepanjang perairan Asmat kurang lebih 40,31 mil laut hari ini.

Muat Lebih

“Dari hasil pencarian sementara, kapal jenis fiber 40 meter tersebut belum juga ditemukan,”kata Panglima Koarmada III-Sorong, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan dalam keterangan tertulis yang diterima digtara.com, Senin (13/5/2019).

Hingga kini, proses pencarian masih dilakukan pihak Koarmada – III Sorong bersama dan SAR melalui jalur udara maupun laut dengan memperluas area koordinat pencarian.

“Kita akan terus memperluas wilayah pencarian sampai kapal ditemukan,”tukasnya.

Sebelum dinyatakan hilang, apal berjenis longboat berpenumpang kurang lebih 30 orang itu berangkat dari Distrik Fayid, Kabupaten Asmat, Papua pada Hari Kamis, tanggal 9 Mei 2019, pukul 15.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Agats pada hari itu juga pukul 22.00 WIT.

[AS]

Pos terkait