Polrestabes Medan Amankan 10 Orang Terduga Anggota Geng Motor

10 Pemuda diamankan Polisi karena diduga sebagai geng motor. Mereka terjaring patroli yang digelar polisi di sejumlah wilayah di Medan pada Minggu 12 Mei 2019 (gie/digtara)

digtara.com | MEDAN – Personel Satuan Reserse Kriminal Polresabes Medan, Sumatera Utara, mengamankan sebanyak 10 orang pemuda yang patut diduga sebagai anggota genk motor. Mereka ditangkap lewat patroli yang dilakukan Polisi dari sejumlah wilayah di Medan pada Minggu 12 Mei 2019 kemarin.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, AKBP Yudha Prawira mengatakan, 10 orang pemuda ini mereka tangkap, karena gerak-gerik mereka mencurigakan saat disambangi Polisi yang tengah bertugas.

Muat Lebih

Namun dalam pemeriksaan, dari 10 pemuda itu tidak ditemukan senjata tajam maupun perlengkapan berbahaya lainnya. Polisi hanya berhasil menyita dua unit sepeda motor tanpa dokumen lengkap dari mereka.

“Kesepuluh pemuda itu hanya kita lakukan pembinaan saja, namun ada dua unit sepeda motor kita amankan karena tidak ada dokumen nya,”sebut Yudha, Senin (13/5/2019).

Yudha merinci, sekitar empat orang mereka amankan di depan gedung pusat perbelanjaan Ramayana Jalan Iskandar Muda, Medan. Mereka adalah Niko Tampubolon (17), warga Jalan Sengon, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah; Daniel Hutabarat (17), warga Jalan Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Sunggal; Abdul Rahim Aditya (18), warga Jalan Anyelir, Medan Helvetia; Jonathan Sihotang (18), warga Jalan Penampungan 2, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia.

“Dari pengakuan keempatnya, mereka keluar dini hari untuk makan di Mie Aceh di Jalan Iskandar Muda kemudian mendengar suara rebut-ribut, mereka ingin menyaksikan kejadian tersebut dan kemudian polisi datang dan langsung mengamankan keempatnya,”sebut Yudha.

Sementara itu, enam orang lainnya, petugas mengamankan di Jalan Iskandar Muda Simpang Sri Selapian. Mereka adalah Pasti Tamba (25), warga Jalan Sempurna Ujung Medan serta lima orang warga Jalan Meranti, Kelurahan Teladan Timur, yakni Ricky Rafael Situmorang (24), Paradongan (23), Mikael Silaban (23), Martua Sidauruk (19), Ardy Franchisko Shandy Marbun (21).

“Dari keenamnya juga tidak ditemukan senjata tajam namun kita amankan Barang bukti 1 ( satu ) unit sepeda motor honda Supra tanpa Surat No. Plat BK 3854 TI dan 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda Revo No. Plat BK 6255 AAE,”jelasnya.

Yudha lebih lanjut menyebutkan patrol serupa akan terus mereka lakukan, khususnya di wilayah-wilayah yang dianggap rawan. Itu dilakukan untuk memberkan rasa aman dan nyaman bagi sebagian masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kita ingin pastikan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, mendapatkan rasa nyaman,”tandasnya.

[AS]

Pos terkait