Kapolri dan Panglima TNI Buka Puasa Bersama Pimpinan Daerah di Sumut

Kapolri dan Panglima TNI, menjalankan salat magrib bersama usai berbuka puasa di Lanud Soewondo Medan. Kegiatan buka puasa bersama ini menjadi bagian dari Safari Ramadan Kapolri dan Panglima TNI (gie/digtara)

digtara.com | MEDAN – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengikuti buka puasa bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) Sumatera Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadan Kapolri dan Panglima TNI.

Kegiatan buka puasa bersama yang juga dihadiri ratusan personel Polri dan prajurit TNI itu, dilaksanakan di Lapangan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Selasa (14/5/2019).

Muat Lebih

Pantauan digtara.com, Kapolri dan TNI tiba di Lanud Soewondo pada pukul 16:10 WIB. Mereka disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi beserta sejumlah pejabat lainnya. Rombongan juga disambut oleh polisi dan tentara cilik.

Hadir sebagai pengisi tausiah dalam buka puasa bersama itu, Ustadz Samin Pane. Dalam tausiahnya ustadz Samin mengatakan seluruh umat manusia diberikan oleh Allah SWT akal dan nafsu sehingga tidak lupa bersyukur.

“Jadi, apa yang diberikan Allah itu harus kita syukuri,” ujarnya.

Samin juga mengatakan, Kalau kerbau berkelahi rumput pasti rusak, ia mengibaratkan jadi kalau petinggi-petinggi yang berkelahi rakyat dibawah menjadi susah, akan tetapi kemuliaan manusia dimaafkan jika dia mampu membalasnya.

Terlihat, Kapolri, duduk bersebelahan dengan Panglima TNI serta disebelah kiri dan kanan mereka ada Gubernur Sumut dan Kapoldasu. Panglima TNI tampak asik berbicara dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

[AS]

Pos terkait