Siswa SD Asal Madina Siap Wakili Sumatera Utara di Olimpiade Matematika Nasional

Muhammad Faiz Muhafiz Nasution, siswa SDNegeri 116 Percontohan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, yang akan mewakili Sumatera Utara di Olimpiade Matematika Nasional yang akan digelar di Jogjakarta 26 Juni 2019 (agus/digtara)

digtara.com | MADINA – Muhammad Faiz Muhafiz Nasution, seorang siswa sekolah dasar (SD) dari SD Negeri 116 percontohan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, akan mewakili Sumatera Utara di Olimpiade Matematika Nasional yang akan digelar di Jogjakarta 26 Juni 2019 mendatang.

Siswa pendiam, yang rajin menjalankan salat dhuha dan puasa itu berhasil lolos sebagai peserta olimpiade nasional setelah sebelumnya meraih juara 2 tingkat Kabupaten Mandailing Natal dan juara 2 tingkat provinsi Sumatera Utara.

Muat Lebih

Saat ditemui digtara.com, Faiz mengaku sudah siap untuk bersaing di olimpiade Matematika bersama dengan teman-temannya dari seluruh Indonesia.

“Melalui doa usai salat dhuha, saya mengharapkan untuk kemudahan menjawab soal yang di berikan pemateri, dan bisa mengharumkan nama baik Sumatera Utara dan Kabupaten Mandailing Natal,”sebutnya.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Madina, Jamila Harahap mengatakan, bahwa Faiz adalah salah seorang siswa yang rajin belajar di sekolah, bahkan mengikuti les tambahan di rumahnya setiap hari.

Dengan ketekunan Faiz, ia berharap semoga Faiz bisa mengharumkan nama baik Sumatera Utara dan Mandailing Natal dalam ajang olimpiade matematika tingkat nasional tersebut.

“Kepada siswa lainnya, kita harap ini bisa menjadi motifasi agar benar- benar belajar dengan baikagar bisa menjadi kebanggaan Sumatera Utara dalam open olimpiade bergengsi,”tukasnya.

[AS]

Pos terkait