1.500 Personel Polri Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU Sumut

Digtara.com | MEDAN- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) terus menerus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pleno rekapitulasi surat suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut yang berlangsung di Hotel Santika Dyandra Medan.

Rekapitulasi tersebut sudah dimulai sejak, Minggu (12/5/2019) kemarin. Namun sampai saat ini pelaksanaan penghitungan suara tingkat Sumatera Utara tersebut belum juga selesai hingga, Rabu (15/5/2019).

Muat Lebih

Ada sekitar 1.500 personil dari Poldasu, Sat Brimob Poldasu dan Polrestabes Medan sudah melakukan pengamanan ekstra ketat guna menciptakan kondisi aman dan nyaman pada perhitungan rekapitulasi tersebut.

“Lebih kurang 1.500 personel dikerahkan, baik yang standby di objek maupun di komando yang melibatkan kekuatan Polda dari Sat Sabhara Polda Sumut, Sat Brimob Polda Sumut, serta Polrestabes Medan selaku yang punya wilayah,” Ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Ia juga mengatakan, sampai sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi atas aksi unjuk rasa terkait rapat pleno rekapitulasi surat suara tersebut dan ia berharap agar pelaksanaan penghitungan itu dapat berjalan dengan baik.

“Sampai sejauh ini belum ada kita terima laporan atas aksi unjuk rasa terkait rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Sumut dan semoga perhitungan ini dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Pos terkait