Potong Batang Pohon Tua, Antisipasi Kecelakaan di Jalur Mudik Sibolga-Tarutung

Digtra.com | TAPTENG – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan di lintas utama jalur mudik penghubung antar kota Sibolga dengan ibu kota provinsi Sumatera utara, warga potong batang pohon yang telah tua.

Babinsa Kecamatan Sitahuis Kodim 0211/ TT Peltu Rinto Simanullang sebagai kordinator menyampaikan, yang dilakukan masyarakat sebagai bentuk kepedulian, pasalnya karena jalur arus mudik yang rentan terjadinya kecelakaan.

Muat Lebih

“Penumbangan pohon ini yang sudah tua, kita khawatir jika tidak segera di potong akan tumbang sendiri dan mengenai pengguna jalan saat melintas,” ungkap Rinto kepada Digtara.com, Rabu (15/5/2019)

Dia menjelaskan belakangan sering terjadi pohon tumbang yang diakibatkan batang yang telah lapuk. “Bersama warga kami saling berkordinasi dan memantau jika ada batang pohon yang terletak di pinggir jalan kondisi telah lapuk, kami segera memotongnya,” lanjut Peltu Rinto.

Ruas jalur mudik Sibolga- Tarutung merupakan jalur lintas melewati pengunungan, terdapat banyak batang pohon besar yang kondisinya telah lapuk berdiri di pinggir jalan jalur lintas mudik Sibolga – Tarutung.

Pos terkait