Satu Pelaku Pembacokan Warga Hualoy Diringkus Polisi

Digtara.com | AMBON – Zulkarnain Patty, warga desa Latu kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang merupakan salah satu dari lima pelaku pembacokan terhadap Samsul Lussy (alm) warga desa Hualoy pada 4 Mei 2019 lalu di hutan Desa Latu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari satuan Intel Polda Maluku mengungkapkan, Zulkarnain Patty pelaku pembacokan ditangkap pada pukul 16.55 WIT saat di jalan Trans Seram kecamatan Amalatu SBB saat pelaku menggunakan kendaraan roda empat jenis Xenia yang didalamnya terdapat empat warga lainnya.

Muat Lebih

“Yang bersangkutan kemudian diturunkan dari dalam mobil oleh satuan intel tanpa ada perlawanan. Disaat yang sama, pelaku langsung diamankan ke Polsek Amalatu,” kata salah satu sumber dari Intel Polda Maluku.

Tersangka kemudian dibawa dengan menggunakan kendaraan Roda empat oleh anggota reserse menuju Polres SBB untuk singgah sebehtar. Kemudian langsung diangkut ke Polda Maluku guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pasca penangkapan, sempat terjadi konsentrasi massa olaeh warga desa Latu sekitar 60 orang yang menolak penangkapan tersangka. Beberapa OTK merusak kantor Polsek Amalatu.

“Saat ini Aparat keamanan gabungan Brimob dan Satgas BKO 711 RKS sedang berjaga di sekitar lokasi Polsek Amalatu,” jelasnya.

Hingga saat ini, situasi sementara masih tegang, pihak kepolisian melakukan penambahan pasukan sekitar 100 personil menggunakan kendaraan baracuda dari Brimob Polda Maluku dan 10 orang pers Brimob Ke Piru untuk mengendalikan situasi di Desa Latu.

Selain Zulkarnaim Patty, terdapat empat orang pelaku lainnya yang masuk dalam Daftar pencarian Orang (DPO). Mereka masing-masing adalah Usman Silehu, Sayuti Patty, Zulham Wakanno dan Kamil Tupamahu

Pos terkait