BMKG: Waspada! Sibolga Bakal Diguyur Hujan Lebat

Seorang prakirawan sedang memperhatikan komputer untuk menganalisis cuaca yang akan terjadi (ilustrasi/ist)

Digtara.com | Sibolga – Badan Meteriologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara Fedinand Lumbantobing Sibolga, mengingatkan masyarakat untuk waspada, pasalnya dalam kurun waktu tiga hari kedepan 16 hingga 18 Mei 2019, Cuaca berpotensi hujan dengan intensitas lebat. Kamis (16/5/2019). 

Melalui data yang di bagikan oleh BMKG, selain potensi hujan, untuk para nelayan BMKG Stasion Bandara FL Tobing mengingatkan para nelayan tradisional, karena sewaktu – waktu dapat terjadi gelombang tinggi hingga 4,0 meter di perairan Tapanuli tengah / Sibolga.

Muat Lebih

Kepala BMKG Stasiun Bandara FL Tobing Sibolga M. Ubedillah menerangkan, kondisi cuaca untuk wilayah Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah dan sekitarnya pada umumnya cerah berawan pada pagi hari, namun pada sore diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Peringatan dini dikeluarkan BMKG agar masyarakat waspada apabila sewaktu – waktu terjadi bencana yang diakibatkan hujan seperti banjir dan tanah longsor,” kata Ubedillah

Dalam kurun waktu dua hari terakhir, wilayah sibolga dan tapanuli tengah, terjadi hujan dengan intensitas lebat dan juga disertai angin kencang, akibatnya di beberapa daerah terjadi bencana seperti banjir akibat luapan sungai di daerah barus kabupaten tapanuli tengah pada senin kemarin.

Pos terkait