Lapas Hinai Dibakar, Ini Penyebabnya Versi Narapidana

digtara.com| LANGKAT- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III, Hinai Kabupaten Langkat dibakar oleh ratusan Narapidana. Akibatnya seluruh bangunan gedung Lapas tersebut hancur.

Hal tersebut dikatakan GB salah satu Napi yang menghuni di Lapas Kelas III Narkoba tersebut. Diceritakannya, kejadian itu terjadi pada saat pergantian jam shift oleh petugas lama ke petugas baru.

Muat Lebih

“Kejadiannya jam 11.30 Wib gitu bang, pas mau ganti shift atau pergantian jam jaga,” ujarnya.

Pada saat masuk petugas yang baru, Agripa, Ronald dan Nardi mereka lantas masuk kedalam Lapas dan langsung melakukan penyiksaan terhadap Ajo, salah seorang napi.

“Nyiksanya ngeri kali bang, tiga orang itu langsung masuk kedalam sel dan langsung membawa ke luar dan menyiksa kawan kami,” ungkapnya.

Tak puas sampai disitu, ketiga sipir ini lantas membawa Ajo ke lantai dua, yang diduga sebagai tempat penyiksaan para narapidana.

“Selain nyiksa di bawah, si Ajo juga dibawa ke atas lantai 2 bang, disitu katanya dia disiksa juga,” ungkapnya.Ia mengatakan, saat disiksa di lantai dua, penyiksaan yang dilakukan oleh para sipir itu sangat terlalu, sehingga napi tersebut mengeluarkan kotoran dari duburnya.

“Ngeri kali lah bang nyiksanya, sampai keluar kotorannya bang, makanya disitu kami geram dan langsung marah,” ungkapnya.

Saat ditanyai dari mana mereka mengetahui kejadian itu, ia mengaku mereka para napi mengetahui kejadian itu dari para napi juga yang bekerja dengan petugas lapas.

“Kami taunya dari para napi yang kerja di atas bang,” ungkapnya. (Gie)

Pos terkait