Libas Atalanta, Lazio Sabet Gelar Coppa Italia 2019

Digtara.com | ITALIA – Lazio sukses mengukuhkan diri sebagai peraih gelar Coppa Italia musim 2018/19 usai menang 2-0 atas Atalanta di laga final, Kamis dini hari WIB 16 Mei 2019. Dalam duel di Stadion Olimpico Roma tersebut, Lazio memastikan kemenangan di depan puluhan ribu pendukungnya.

Lazio yang musim lalu harus terjegal mimpinya merebut trofi Coppa Italia di final oleh Juventus, kini menuntaskan ambisi tersebut dengan mulus.

Muat Lebih

Dua gol skuat Elang Biru Langit diciptakan pada 10 menit akhir babak kedua. Pada menit 82, gol pembuka lahir melalui sundulan Sergej Milinkovic Savic ke sudut kanan gawang berkat assist apik Lucas Leiva dan merubah skor 1-0 untuk Lazio.

Menit injury time jadi penentu Lazio mengunci gelar berkat gol yang dikemas Joaquin Correa dengan tembakan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang memaksimalkan assist Felipe Caicedo. Skor menjadi 2-0 hingga akhir peluit panjang bagi Lazio.

Ini merupakan koleksi gelar Coppa Italia ketujuh bagi Lazio yang juga mampu memutus dominasi Juventus yang sebelumnya empat kali juara berturut-turut.

Torehan ini juga merupakan trofi kedua Simone Inzaghi setelah musim lalu merebut Super Coppa Italia dan runner up Coppa Italia.

Susunan pemain:
Atalanta: P Gollini; A Masiello, J Palomino, B Djimsiti, T Castagne; H Hateboer, Alejandro Gomez, Josip Ilicic, M de Roon; R Freuler, Duvan Zapata

Lazio: T Strakosha; Francesco Acerbi, Bastos, A Marusic, Luiz Felipe; Lucas Leiva, S Lulic, Marco Parolo, Luis Alberto; Joaquin Correa, C Immobile.

Pos terkait