Kapal Pengangkut BBM Meledak di Papua

digtara.com | MERAUKE – Kapal Motor (KM) Sinar Maros-III, yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM), meledak saat mengisi BBM di Pelabuhan Rakyat, Kelapa V, Merauke, Papua, Kamis (16/5/2019).

Akibat ledakan tersebut, seluruh bagian kapal hangus terbakar. Ledakan juga membuat dua awak kapal atas nama Saharudin dan Nirwan, meninggal dunia.

Muat Lebih

Data sementara yang diterima digtara.com dari pihak Kepolisian setempat, kebakaran berawal saat berlangsungnya pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium menggunakan Pompa mesin Diesel.

“Saat proses pengisian berlangsung, terjadi ledakan yang menyebabkan kebakaran hingga menghanguskan seluruh bagian kapal,”kata Direktur Direktorat Polisi Air Polda Papua, Kombes Pol Bambang Marjanto dalam keterangan resminya.

Kebakaran juga menghanguskan KM-Samudra Jaya 99 yang berlabuh tepat di samping KM-Sinar Maros III.

Kobaran api juga sempat menjalar ke KM-Sabuk Nusantara 45 yang juga berdekatan dengan kedua kapal yang terbakar, namun berhasil dipadamkan.

Sementara itu hingga kini, terdata 2 ABK masing-masing Sandi dan Gustam belum diketahui nasibnya; sementara 2 lainnya selamat, yaitu Irfan dan Irwan yang kini masih dirawat di RSUD Merauke.

Proses pencaharian terhadap 2 ABK yang hilang, direncanakan akan kembali dilanjutkan Jumat 17 Mei 2019 besok oleh Tim SAR gabungan.

[AS]

Pos terkait