Pertama Kalinya Masjid Istiqlal Direnovasi Setelah 58 Tahun

Digtara.com | JAKARTA – Renovasi Masjid Istiqlal ini baru pertama kalinya dilakukan sejak masjid itu diresmikan 1978. Demikian dikatakan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan renovasi secara menyeluruh terhadap Masjid Istiqlal Jakarta, mulai Mei 2019.

“Sepengetahuan saya, inilah kali pertama sejak didirikan Masjid Istiqlal dilakukan renovasi secara menyeluruh. Mudah-mudahan renovasi ini berjalan tanpa kendala dan hambatan dalam rentang waktu 10 bulan ke depan,” ujar Lukman Hakim Saifuddin saat penandatanganan kontrak paket pekerjaan renovasi Masjid Istiqlal Jakarta bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kantor PUPR Jakarta.

Muat Lebih

Ia menuturkan, ada lima ruang lingkup pekerjaan renovasi Masjid Istiqlal, yaitu penataan kawasan, arsitektur, interior, renovasi sistem mekanikal, elektrikal dan plumbing (MEP) dan signage.

“Setelah diresmikan penggunaannya untuk pertama kali pada 1978 oleh Presiden Soeharto, Presiden Jokowi memiliki tekad dan komitmen yang sangat besar, bagaimana masjid negara dilakukan renovasi yang mendasar,” katanya seperti dilansir viva.

Sedangkan untuk kontrak renovasi ini ditandatangani dua perusahaan BUMN, yaitu PT.Waskita Karya selaku kontraktor pelaksana dan manajemen kontruksi oleh PT. Virama Karya. Total nilai pekerjaan Rp465.300.000.000.

Pos terkait