Polres Tapteng Gelar Razia Identitas Pasca Tahanan Kabur dari Lapas Hinai

Digtara.com | TAPTENG – Pasca kerusuhan yang terjadi di Lapas narkotika Hinai di Kabupaten Langkat yang mengakibatkan ratusan tahanan kabur, jajaran kepolisian di Wilayah Hukum Polda Sumut menggelar razia.

Polres Tapanuli tengah menggelar razia di sejumlah titik, terutama di daerah perbatasan Jumat (17/5/2019).

Muat Lebih

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas, Iptu R Sipahutar menyampaikan, razia yang dilakukan untuk membatasi gerak para tahanan yang kabur dari Lapas Hinai.

“Razia dilakukan di beberapa titik yang mejadi jalur lintas keluar masuk orang ke Tapteng, seperti jalan Sibolga – Padang sidempuan, kemudian Perbatasan Tapanuli Tengah – Tarutung dan perbatasan Manduamas dengan Provinsi Aceh,” ujar Humas R Sipahutar.

Rensa menambahkan, pelaksanaan razia melakukan pemeriksaan identitas terhadap masyarakat, dan melakukan penggeledahan terhadap barang-barang yang dibawa.

“Kalau pengendara septor kita periksa identitasnya, kalau mobil kita geledah termasuk yang membawa barang di mobil bak terbuka, ini semua mengantisipasi para tahanan lari lebih jauh lagi,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan tahanan Lapas Narkotika Hinai kabur pasca warga binaan mengamuk pada kamis siang kemarin. Hingga kamis malam, Polda Sumut telah mengamankan 92 orang napi yang kabur dari sejumlah daerah di Sumatera Utara.

Pos terkait