Polisi Amankan Massa Aksi di Bawaslu

JAKARTA – Kerusuhan terjadi antara massa aksi yang masih berdemo dengan aparat kepolisian di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5/2019) malam. Pihak kepolisian menga‎mankan sejumlah massa aksi.

“Saya belum tahu (jumlahnya). Ini masih diamankan nanti diamankan ke Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam seperti dilansir okezone.

Muat Lebih

Ia menjelaskan, demo yang berlangsung sejak siang hingga malam hari ini berjalan dengan damai. Namun, menurutnya, ada provokator yang mencoba membuat ricuh aksi massa.

“Dari tadi kita kan udah damai, aman, tiba-tiba ada massa saya belum tahu darimana ini ya dari tadi mancing, terus merusak barier mancing-mancing terus.

Sekadar informasi, sejumlah massa berkumpul di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, sejak siang hingga malam hari ini. Massa tersebut berkumpul setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu, pada 21 Mei 2019, dini hari. Aksi tersebut berlangsung hingga larut malam. Kericuhan sempat terjadi antara massa dengan kepolisian.

Pos terkait