Truk Tangki Muatan 20 Ton CPO Terperosok Nabrak Tiang Listrik

Digtara.com | TEBING TINGGI – Sebuah truk tangki BK 9097 LL yang mengangkut 20 ton CPO terperosok dan menabrak tiang listrik di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandarsono, Kecamata Padang Hulu, Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada pukul 11.00 Wib, Senin (10/6/2019).

Laka tunggal ini diduga disebabkan supir truk tangki yang dikemudikan Amir (42) warga perbaungan Desa Sitaman Jernih, Dusu 2, Serdang Bedagai datang dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. Setibanya di lokasi persimpangan 3 jalan Sisingamangaraja, sopir tangki tidak memperhatikan mobil yang ada di depannya dan mencoba menghindari agar tidak terjadi tabrakan sehingga banting stir.

Muat Lebih

“Ceritanya, pagi itu saya mencoba menghindari lakalantas, sehingga banting setir ke sebelah kiri badan jalan dan terperosok menabrak tiang listrik. Akibatnya, mobil ringsek dibagian depan,” kata Amir.

Ia menjelaskan rencananya minyak cpo tersebut akan diantar ke perkebunan VI Pabatu.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Tebing Tinggi Aiptu K Napitupulu mengatakan petugas sedang mengevakuasi bangkai truk tangki agar tidak mengganggu jalur lalu lintas karena badan mobil tangki tersebut berada di badan jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meskipun sempat terjadi kemacetan tapi sudah bisa diatasi,” katanya.

Napitupulu menjelaskan kini mobil truk bersama supir sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Akibat peristiwa ini kerugian diperkirakan jutaan rupiah. (Put).

 

Pos terkait