Katanya 4 Terduga Teroris di Bekasi dari Kelompok Abu Zahra

Digtara.com | BEKASI – Tim Densus 88 menangkap empat terduga teroris yang di Jatibening Baru, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, disebut-sebut merupakan jamaah dari kelompok Abu Zahra.

Para terduga teroris tersebut diduga memiliki keterlibatan dalam beberapa aksi, diantaranya menyembunyikan DPO terduga teroris lainnya, ikut pelatihan militer di Gunung Salak, Aceh dan bagian dari kelompok Abu Zahra.

Muat Lebih

Sementara barang bukti yang diamankan polisi dari penggeledahan di kediaman terduga teroris, diantaranya sepeda motor Mio warna hitam nopol B 6459 BSL, 3 buah handphone dan KTP atas nama Ahmad Adhi Sudiro.

Sebelumnya, empat terduga teroris dikabarkan ditangkap Tim Densus 88 di dua lokasi berbeda. Penangkapan pertama dilakukan terhadap terduga teroris HR alias Abu Zahra, di Jalan Lampirin Raya, Jatibening Baru, Pondokgede, Kota Bekasi, Senin 10 Juni 2019 sekira pukul 21.00 WIB.

Sedangkan tiga terduga teroris lainnya, yakni AAS, IK dan KA alias Amin, ditangkap di rumah kontrakan nomor 43B RT 01 RW 02 Jalan Lampirin Raya, Jatibening Baru, Selasa dini hari sekira pukul 01.58 WIB.

Penangkapan para terduga senyap tanpa ada perlawanan. “Ya sunyi senyap, jadi dia (terduga teroris) tidak ada ribut, tidak ada berisik. Penangkapan antara pukul 01.45 sampai 02.00 WIB. Tidak ada perlawanan, mulus dan cepat,” kata Bondan (36), warga Kampung Jatibening Baru RT 01 RW 02

Pos terkait