Meranti Tua Tumbang Timpa Pemotor di Tebing Tinggi

Pohon Meranti Tua yang diperkirakan sudah berusia puluhan tahun, tumbang dan menimpa pengguna jalan di jalur Sergai-Tebing Tinggi, Rabu 12 Juni 2019 (erwan/digtara)

digtara.com | TEBING TINGGI – Sebatang pohon kayu jenis Meranti yang diperkirakan sudah berusia puluhan tahun, tumbang dan menimpa pengendara motor yang tengah melintas di Jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (12/6/2019) petang.

Korban adalah Adi (26) dan keponakannya bernama Abdal Zikir, warga Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Muat Lebih

Saat itu, Adi dan keponakannya tengah mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi BK 4037 XAC untuk menuju ke klinik. Begitu melintas dekat pohon tersebut, tiba-tiba pohon Meranti itu tumbang dan menimpa mereka.

Akibatnya, Adi mengalami luka licet di bagian dagu sebelah kiri. Sedangkan keponakannya mengalami luka robek di bagian kepala sebelah belakang. Mereka lalu ditolong warga dan dilarikan ke RSU Sri Pamela, Kota Tebing Tinggi untuk mendapakan pertolongan.

“Saya sempat tidak sadarkan diri, kejadiannya kayak mimpi,”terang Adi.

 

Insiden pohon tumbang ini sempat membuat arus lalulintas Sergai-Tebing Tinggi mengalami kemacetan. Karena batang pohon yang tumbang, melintang menutupi badan jalan.

Arus lalulintas bisa kembal normal setelah warga bersama personel Satuan Lalulintas Polres Tebing Tinggi dan personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 13 Kota Tebing Tinggi, mengevakuasi batang pohon yang tumbang ke bahu jalan.

Pos terkait