Kembali di Teror Harimau, Warga di Panyabungan Resah

Digtara.com | MADINA – Warga Desa Gunung Tua Raya dan Padang Harapan di kecamatan Payabungan, Mandailing Natal, kembali resah selama satu minggu terakhir ini setelah hewan buas yang diduga Harimau Sumatera berkeliaran di perkebunan yang tidak jauh dari permukiman warga.

Sejak petani bertemu dengan raja hutan di perkebunan, warga di dua desa tersebut takut pergi ke kebun dan ladang mereka karena takut di serang hewan buas tersebut.

Muat Lebih

Akibat keresahan warga, sejumlah kepala desa menyurati aparat kepolisian, Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk melakukan penangkapan atau pengusiran kepada hewan buas yang kerap muncul di perkebunan warga.

Menurut Serul (30) warga desa Padang Harapan yang di konfirmasi Digtara mengatakan pada hari Jumat (21/06/2019) kemarin, seorang petani kembali berjumpa dengan kawanan Harimau di perkebunan karet yang tak jauh dari kebunnya.

Beruntung petani tesebut berhasil selamat, dari cengkaraman kawan Harimau, setelah memancat pohon. Ungkapnya.

Sementara, pihak BKSDA wilayah III Padangsidimpuan Khairil mengatakan pihaknya belum ada menerima surat laporan warga terkait teror Harimau, namun pihaknya telah menerima laporan dari warga melalui via seluler.

“Meski belum menerima surat laporan dari warga, pihaknya akan menindaklanjuti laporan warga dan berkoordinasi dengan TNBG wilayah Panyabungan,” ungkapnya.

Diharapkan kepada warga yang berpergian ke kebun atau ladang harus tetap waspada, dan jangan berpergian sendirian. (win)

Pos terkait