Ini Oknum BPKD Yang di OTT Polda Sumut

Polda Sumatera Utara menggelar operasi tangkap tangan di Kantor BPKAD Kota Pematang Siantara. OTT Diduga terkait pungli insentif petugas pajak di daerah itu (Dok Polda Sumut/ist)

Digtara.com | PEMATANGSIANTAR – Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut melakukan OTT di Dinas Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) Kota Pematangsiantar, yang beralamat di jalan Merdeka No.5 pada pukul 16.30 Wib, Kamis (11/6/2019) Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan dalam operasi ini ada tiga orang yang di OTT oleh petugas. Ketiganya yakni Tangi MD lumban Tobing , tenaga harian lepas BPKD, Lidia Ningsih, staf bidang pendapatan II BPKD dan Erni Zendrato, Bendahara pengeluaran BPKD.

Muat Lebih

“Ada tiga yang di OTT. Namun yang diamankan ada 16 orang termasuk saksi untuk dimintai keterangan dalam kasus ini,” katanya.

Tatan menjelaskan barang bukti yang diamankan oleh petugas yakni uang sebesar 186 juta rupiah yang diduga hasil pungli. OTT dilaksanakan karena adanya dugaan pemotongan pemberian uang intensif pemungutan pajak daerah milik anggota BPKD sebesar 15 persen dari uang yang diterima pegawai pada Triwulan II tahun 2019.

“Hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif. Untuk tersangkanya nanti sampaikan kembali,” tutupnya.

 

(Put)

Pos terkait