3.396 Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi Jalur Mandiri Politeknik Negeri Medan 

  • Whatsapp

digtara.com | MEDAN – Politeknik Negeri Medan kembali membuka seleksi masuk melalui jalur mandiri untuk tahun akademik 2019/2020. Pelaksanaan ujian masuk jalur mandiri itu dilaksakan hari ini, Kamis (18/7/2019).

Ketua Panitia UMPN yang juga Wadir I Politeknik Negeri Medan (Polmed), Nursiah, mengatakan, ujian kali masuk jalur mandiri Politeknik Negeri Medan pada tahun ini diikuti sebanyak 3.396 orang mahasiswa. Mereka bertarung untuk memperebutkan sebab ak 594 kursi mahasiswa jalur mandiri yang tersedia.

Muat Lebih

“Para peserta ujian tersebut terdiri dari peserta kelompok ujian IPA sebanyak 1.887 dan kelompok IPS sebanyak 1.509. Mereka akan memperebutkan sekitar 594 kursi yang disediakan untuk jalur mandiri. Jumlah itu mencapai 30 persen dari total calon mahasiswa yang diterima Politeknik Negeri Medan (Polmed) pada tahun ini yang mencapai 1980 orang,”sebutnya.

Penerimaan mahasiswa dari jalur mandiri ini merupakan jalur yang terakhir untuk masuk Polmed. Sebelumnya mereka sudah menggelar penerimaan melalui jalur undangan, jalur UMPN yang digelar Sabtu 1 Juli 2019 lalu, jalur kerjasama (PLN dan GMF Aero Asia) dan terakhir yakni Jalur Mandiri.

“Setelah tahap ujian ini, peserta yang lulus masih akan mengikuti tes kesehatan,” ujarnya.

Hasil ujian untuk jalur mandiri ini akan diumumkan pada 24 Juli 2019 mendatang. Hasil ujian tersebut akan diposting pada laman resmi Polmed dan juga pada papan pengumuman di kampus mereka, Jalan Almamater, No 1 Kampus USU, Medan.

[AS]

Pos terkait