BCA Bagikan Beasiswa Untuk Lulusan SMA-Sederajat, Cek Syarat dan Ketentuannya

BCA menyiapkan program beasiswa bagi para lulusan SMA/SMK/sederajat yang berprestasi namun memiliki masalah keuangan. Program ini merupakan program beasiswa non-gelar bidang akuntansi dan teknik informatika, namun bisa menjadi pintu masuk untuk magang hingga menjadi karyawan BCA. (net)

digtara.com | JAKARTA – Bank Central Asia (BCA) menyiapkan program beasiswa bagi para lulusan SMA/SMK/sederajat yang berprestasi namun memiliki masalah keuangan.

Meski merupakan program beasiswa non-gelar bidang akuntansi dan teknik informatika, namun program beasiswa bisa menjadi pintu masuk untuk magang maupun menjadi karyawan BCA.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR). Program ini berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat dengan jadwal pembelajaran Senin-Sabtu di BCA Learning Institute, Bogor, Jawa Barat.

Beasiswa meliputi biaya pendidikan, uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran, serta pemeriksaan kesehatan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Lalu pembekalan soft skill, seperti leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan perencanaan keuangan, serta kesempatan mengikuti on the job training di lingkungan BCA. Saat lulus, para peraih beasiswa juga memiliki kesempatan bergabung sebagai tenaga magang hingga menjadi karyawan BCA

Peserta yang ingin meraih beasiswa ini, haruslah berkewarganegaraan Indonesia. Sudah lulus SMA/SMK/sederajat, atau saat ini berada di Kelas 12.

Beasiswa Program Pendidikan Akuntasi (PPA) terbuka untuk SMA/SMK semua jurusan, sedangkan Beasiswa Program Pendidikan Teknik Informatika, hanya terbuka untuk SMA IPA dan SMK Teknik terkait Teknologi Informasi.

BCA membatasi usia peserta yang mendapatkan beasiswa ini, hanya di usia 19 tahun. Para peserta juga harus memiliki rata-rata nilai rapor kelas I-III (kelas 10 s/d 12) minimal 7,50.

Tidak pernah tinggal kelas, dan juga tidak terlibat kasus narkoba maupun pelanggaran hukum lainnya.

Seperti dilansir laman karir.bca.co.id, pendaftaran dan seleksi peserta dilakukan hingga 15 Septembe 2019. Tes dilakukan secara online untuk wilayah Jakarta pada Mei-September 2019, dan di luar Jakarta pada September-Oktober 2019.

Bagi mereka yang lulus tes online, akan mengikuti psikotes tertulis pada Oktober-November 2019. Lalu tes wawancara dengan jadwal yang diberitahukan berikutnya, serta tes kesehatan.

[BCA/AS]

Pos terkait