Gaya Permainan Real Madrid Tak Jelas Kata Simeone

Digtara.com | BARCELONA – Rival sekotanya yakni Real Madrid tidak memiliki ideologi atau gaya permainan yang jelas. Ia merasa hal itu berbanding terbaling dengan beberapa klub-klub top Eropa yang memang sudah memiliki gaya yang jelas. Demikian dikatakan Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Dia mengatakan Atletico termasuk salah satu tim yang jelas dengan gaya permainannya. Selain itu, ia juga menyebut nama Juventus, Barcelona, dan Ajax yang masuk dalam daftar tim dengan ideologi bermain yang jelas. Tetapi, ia tidak setuju jika Madrid juga memilikinya.

Muat Lebih

“Ketika seorang pelatih tiba di sebuah klub, kita perlu memahami sejarah mereka. Jika kita tidak memahaminya, kita ditakdirkan untuk memiliki waktu yang lebih buruk daripada yang lebih baik,” kata Simeone, mengutip dari Football Espana.

“Jika saya tidak merasakan esensi itu, saya tidak pergi. Dari saat saya setuju untuk pergi, hal yang paling sehat dan paling mulia dari pelatih adalah dengan bertanya ‘apa sejarah klub ini?’,” tambahnya.

“Ajax memiliki sekolah yang pasti, Barcelona memilikinya, Juventus juga, dan Atletico Madrid juga, tetapi Real Madrid tidak, karena ia berganti berdasarkan bakat, cara mereka yang berbeda dalam menampilkan diri,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan salah satu tim yang kini tengah membangun sejarah gaya permainan adalah Manchester City. Meski awalnya tidak memiliki sejarah, tetapi klub tersebut perlahan-lahan melabelkan dirinya dengan Guardiola sebagai pembuka jalan.

Pos terkait