PKB: Nggak Tahu Kadernya Masuk Bursa Menteri Kabinet Jokowi

Digtara.com | JAKARTA – PKB menyebut pihaknya tak mengetahui nama kader yang sudah dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri di kabinet mendatang. Demikian dikatakan Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding kepada wartawan hari ini.

Presiden belum membocorkan nama-nama yang masuk ke kabinet. “Ya sampai sekarang kita tidak diberitahu nama-nama siapa yang akan masuk,” jelanya.

Muat Lebih

Dia menjelaskan Jokowi sudah mempertimbangkan secara matang untuk memilih sosok yang dipilih menjadi pembantunya. Pihaknya pun menyerahkan semua komposisi kursi menteri kepada Jokowi.

“Tetapi tentu Pak Jokowi sudah punya formula, sudah punya gambaran kader partai ditempatkan di departemen apa, sesuai dengan kemampuan, dan kebutuhan pemerintah yang diinginkan,” paparnya.

Dia menegaskan tak terlalu memusingkan terkait nama-nama kader PKB yang akan dipilih berapa dan ditempatkan di kementerian apa.

“Jadi yang terpenting kita perlu men-support rencana keinginan Pak Jokowi agar bisa bekerja dengan efektif, cepat, dan produktif sehingga capaian visi dan misi bisa terwujudkan,” tegasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan penyusunan Kabinet Kerja Jilid II sudah final. Adapun komposisi jabatan itu diisi 45 persen orang-orang dari kader partai politik dan 55 persen lagi dari kalangan profesional.

Jokowi menyatakan hampir semua parpol pendukungnya akan dapat jatah jabatan menteri di Kabinet Kerja Jilid II. “Soal jumlah ya dari PDIP pasti ada, PKB, Golkar, dan lain-lain,” tutur Jokowi, beberapa waktu lalu.[oke]

Pos terkait