Sukseskan Sail Nias 2019, Pelabuhan Sibolga Siapkan 6 Armada Kapal Penyeberangan

  • Whatsapp
Sukseskan Sail Nias 2019, Pelabuhan Sibolga Siapkan 6 Armada Penyeberangan
Kepala KSOP Sibolga, Augustia Waruwu

digtara.com | SIBOLGA – Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sibolga menyiapkan 6 armada kapal penyebrangan untuk mendukung pelaksanaan Sail Nias 2019, yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, 14 September 2019 mendatang.

Keenam armada kapal itu terdiri dari 4 unit kapal milik PT Wira Jaya Logitama Lines (WJL) dan 2 unit Kapal milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP)

Muat Lebih

Kepala KSOP Sibolga, Augustia Waruwu mengatakan, Pelabuhan Sibolga yang baru resmi beroperasi pada 2 September 2019 kemarin, akan menjadi salah satu jalur akses akomodasi logistik peserta Sail Nias 2019.

Untuk itu dibutuhkan armada yang cukup agar proses pengiriman logistik peserta dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Dalam dua minggu terakhir, kata Augustia, logistik Sail Nias 2019 sudah mulai disebrangkan melalui pelabuhan Sibolga. Informasi dari Kementerian Perhubungan, masih akan ada sekitar 30 bus pariwisata lagi yang membawa peserta Sail Nias 2019 yang akan menggunakan jasa Pelabuhan Sibolga.

“Ya ada 6 kapal sudah kita siapkan. Semuanya beroperasi dengan layak. Dari 6 kapal itu, satu kapal khusus melayani rute Sibolga-Teluk Dalam, yakni Kapal Wira Ono Niha milik PT WJL,” ujar Augustia, Selasa (3/9/2019).

Terkait kesiapan pelabuhan, KSOP Sibolga telah melakukan sterilisasi. Khususnya untuk jalan menuju Pelabuhan Sibolga.

“Pelabuhan kita ini nantinya akan menjadi tempat persinggahan kapal-kapal peserta Sail Nias menuju Teluk Dalam. Diperkirakan ada ribuan peserta Sail Nias yang akan melalui Pelabuhan Sibolga, selain jalur udara,”tandasnya.

[AS]

Pos terkait