KRI Tanjung Kambani 971 Bersandar di Dermaga Sibolga

  • Whatsapp

Digtara.com | SIBOLGA – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tanjung Kambani 971, (6/9/2019) Jum’at pagi tiba di dermaga Pelindo I Sibolga bersama dengan 700-an anggota Pramuka Saka Bahari.

Kunjungan KRI bersama ratusan anggota Saka Bahari, disambut Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Darwin Sitompul, didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman.

Muat Lebih

Dalam cara penyambutan yang menampilkan tarian kesenian Sikambang (kesenian masyarakat Pesisir Sibolga dan Tapteng), Wakil Bupati Tapteng juga memberikan kalung bunga kepada Komandan KRI Tanjung Kambani Letkol Laut (P) Masrurun, SE. M. Tr. Hanla.

Bunga juga dikalungkan, kepada Wadansatgas Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Kementrian Pemuda dan Olahraga Drs. Syafril.

Kunjungan ini, bagian dari kegiatan anggota Pramuka Saka Bahari dari seluruh Indonesia, dalam mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) 9 Sail Nias 2019.

Selain Saka Bahari, pelayaran juga diikuti anggota Pramuka Bela Negara dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Rencananya, kunjungan Pelantara 9 di Kota Sibolga selama tiga hari (6-9 Sepetember), diisi berbagai kegiatan, yakni bakti sosial bersih pantai, pentas seni dan budaya daerah dari masing-masing peserta Pelantara dan Kirab.

Tuntas melaksanakan kegiatan di Kota Sibolga, Pelantara 9, selanjutnya akan berlayar ke Pulau Nias, untuk mengikuti event internasional Sail Nias 2019.

Dijadwalkan, kegiatan Pelantara 9, menempuh perjalan laut dimulai tanggal 2 hingga 21 September 2019, dengan rute pelayaran yakni Jakarta, Sibolga, Nias Selatan, Lampung dan kembali ke Jakarta.

Pos terkait