Pilkada Medan 2020, Akhyar Daftar ke PDIP

  • Whatsapp

digtara.com | MEDAN – Akhyar Nasution resmi mendaftarkan dirinya ke PDIP dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 setelah pada Jumat (13/9/2019) siang mengembalikan formulir pendafatarannya ke DPC PDIP Kota Medan.

Akhyar yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan tiba di sekretariat DPC PDIP Medan sekitar pukul 14.34 WIB ditemani sang istri, Nurul Khairani. Setibanya di sekretariat DPC PDIP Medan, ia disambut puluhan massa partai yang sudah menunggunya sejak sekitar pukul 14.00 WIB.

Muat Lebih

Alumni Teknik Sipil USU itu kemudian menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim, di pintu masuk sekretariat. Setelahnya, ia menggelar temu pers di dalam ruang pendaftaran.

Pria kelahiran 21 Juli 1966 tersebut menuturkan pengembalian berkas tersebut merupakan langkah awal dirinya sebagai kader partai mengikuti proses seleksi internal bakal calon wali kota.

Politisi yang pernah bekerja di pabrik minyak goreng ini lalu menunjukkan sejumlah barang yang menjadi simbol prioritas visi misinya mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada Medan 2020.

“Yang pertama adalah sapu. Simbol dari keinginan untuk mewujudkan kebersihan Kota Medan yang sesungguhnya dan akan melibatkan semua unsur masyarakat,” kata dia.

Kemudian mantan aktivis GMNI ini juga menunjukkan bunga yang disebutnya sebagai lambang keindahan. Simbol itu mewakili keinginannya membuat Kota Medan lebih cantik dan indah.

Dan benda terakhir yang ditunjukkan figur yang pernah menekuni ilmu pertukangan itu adalah mie, sebagai simbol dari makanan.

Kota Medan, adalah daerah yang memiliki kekayaan ragam kuliner sehingga dia akan mengembangkannya karena dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Dia mengaku sudah mendapatkan dukungan dari setiap elemen organisasi partai mulai dari para kader, mulai dari tingkat ranting, sampai anak cabang (PAC).

Sebelum meninggalkan sekretariat sekitar pukul 15.30 WIB, Akhyar dan istri melayani beberapa kali permintaan berfoto bersama oleh para pengurus partai dan simpatisan.

[AS]

Pos terkait