Syafaruddin Ingin Majukan Potensi Kelautan dan Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp

Digtara.com | SIBOLGA – Kontestasi pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kota Sibolga, telah dimulai dengan dibukanya pendaftaran balon walikota/wakil walikota Sibolga di partai politik.

Di partai PDI Perjuangan sedikitnya 14 orang balon Walikota/Wakil Walikota Sibolga yang menyatakan diri siap bertarung memperebutkan kursi pemimpin di kota berjulukan Negeri berbilang kaum ini.

Muat Lebih

14 orang yang mendaftar ke PDI Perjuangan kota sibolga yaitu Bahdin Nur Tanjung, Edi Polo Sitanggang (Ketua DPC PDI Perjuangan Sibolga/saat ini menjabat Wakil Wali Kota Sibolga), Darwin Pohan, Andhy P Nainggolan, Pantas Maruba Lumbantobing, Hotma Nainggolan, Frengki T Sihombing (Sekretaris PDI Perjuangan Sibolga), Ahmad Kennedy Simanullang, Taruli Asi Sipahutar, Imran Sebastian Simorangkir, Basar Sibarani, Ahmad Sulhan Sitompul, Syaparuddin Tanjung dan Jamil Zeb Tumori (Ketua Partai Golkar Sibolga).

Salah satu dari 14 orang tersebut, Syaparuddin Tanjung kepada digtara.com, minggu (15/9/2019) sore menyampaikan keingin maju menjadi calon walikota sibolga periode selanjutnya untuk membenahi perekonomian masyarakat terkhusus dari sektor Kelautan.

“Saya yakin, jika sektor keluatan di manfaatkan dan dikelolah dengan baik, bukan tidak mungkin perekonomian para nelayan akan meningkat, sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat. Hal ini hampir setengah masyarakat sibolga kehidupan bersumber dari kelautan,” ucap Syafaruddin.

Pria kelahiran 21 juni 1964 ini mengatakan, saat dirinya bekerja sebagai pegawai BUMN yang berpindah – pinda tugas, banyak ilmu yang diperoleh untuk dapat diterapkan di kota kelahirannya.

“Salah satu dari program yang tertuang dalam misi yakni mendirikan pusat industri perikanan, selama ini kita hanya penyedia bahan, tetapi belum mampu untuk memproduksinya hingga selesai untuk di pasarkan ke masyarakat, jika ini dapat dilakukan tentunya memberikan dampak besar kepada para nelayan,” Sebutnya.

Syafaruddin berharap, Mendaftarnya ia ke Partai Moncong Putih sebagai langkah keseriusannya untuk memimpin kota sibolga,

“Saya sangat berharap dukungan dari masyarakat sibolga dan partai politik di kota sibolga untuk memberikan rekomendasinya, untuk maju sebagai calon walikota sibolga, untuk membemahi kota yang kecilnya lebih baik kedepannya dengan mengoptimalkan potensi kelautan dan untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan dan Pariwisata,” kata Syafaruddin Tanjung.

Dan pastinya, tampah sulhan ia akan mendaftarkan dirinya sebagai bakal Calon Walikota Sibolga ke seluruh partai politik untuk memperoleh Rekomendasi mengantarkan dirinya mendaftar ke KPU Kota Sibolga.

Sejumlah kandidat bakal calon walikota sibolga yang telah mendaftar ke Partai PDI Perjuangan sibolga yakni Mantan Rektor UMSU Bahdinnur Tanjung, Wakil Walikota Sibolga yang juga Ketua Partai PDI Perjuangan Edi Polo sitanggang, Pengusaha Kelapa Sawit Darwin Pohan, Aktivis Anti Narkoba Andi P Nainggolan, Kemudian Ahmad Kennedi Manullang, serta Sulhan Sitompul.

Penutupan pendaftaran Bakal Calon walikota sibolga di partai PDI Perjuangan kota Sibolga akan di tutup pukul 24.00 tanggal 14 september 2019.

Pos terkait