Polisi Sudah ‘Kantongi’ Identitas Pencuri Uang Pemprov Sumut

  • Whatsapp

Digtara.com | MEDAN – Akhirnya, pihak Polrestabes Medan berhasil mengantongi identitas para pelaku yang membawa lari uang senilai Rp 1.6 miliar dari mobil di parkiran Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (9/9).

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, membenarkan telah mendapatkan dan mengetahui identitas para pelaku. Namun ia enggan berkomentar lebih jauh membeberkan siapa nama pelaku yang mencuri uang tersebut.

Muat Lebih

“Yang penting sudah kita pegang identitas pelakunya. Segera ditangkap. Nanti akan kita sampaikan mohon doanya,” ujar AKBP Putu.

Diketahui uang tersebut, milik BPKAD Pemprov Sumatera Utara senilai Rp.1. 672.985.500 hilang dari dalam mobil Toyota Avanza BK 1875 ZC yang diparkirkan pelataran Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan pada Senin (9/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

Uang itu yang merupakan honor kegiatan pegawai itu sebelumnya ditarik dari Bank Sumut Cabang Utama di Jalan Imam Bonjol, Medan oleh dua pegawai BPKAD. Namun setibanya di kantor Gubernur, uang tersebut tidak dibawa ke gedung, justru ditinggal di dalam mobil.

Sementara kedua pegawai itu pergi salat Ashar dan sekaligus melakukan absen pulang. Ketika mereka kembali ke mobil, slot kunci mobil sudah dirusak dan uang tersebut hilang. Kasus itu pun dilaporkan ke Polisi.

Dua pegawai Pemprov Sumut dan sejumlah orang yang diduga mengetahui insiden itu kini sudah dimintai keterangan. Kasus itu pun sudah ditangani penyidik Polrestabes Medan.[analisa]

Pos terkait