BMKG: Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang di 8 Provinsi

  • Whatsapp
Seorang prakirawan sedang memperhatikan komputer untuk menganalisis cuaca yang akan terjadi (ilustrasi/ist)

digtara.com | JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang hari ini (5/10) berpotensi terjadi di 8 provinsi di Indonesia.

Berdasarkan data BMKG potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Aceh, Riau, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Utara pada Sabtu (5/10).

Muat Lebih

Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh
Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Tangse, Pidie Jaya dan sekitarnya.

Kalimantan Tengah
Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Barito Utara, Barito selatan, Murung Raya, dan Gunung Mas.

Kalimantan Timur
Waspada potensi hujan lebat di wilayah Long Apari pada siang hari.

Riau
Waspada hujan lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Rokan Hilir pada sore/malam hari.

Sulawesi Barat
Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Topoyo, Karossa, Dapurang, Sarude, Duripoku, dan Baras) pada malam hari.

Sulawesi Tengah
Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten/Kota: Palu, Donggala, Tolitoli, Buol, Poso, Sigi, Touna, Parimo, Banggai.

Sulawesi Utara
Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, dan sekitarnya.

Sumatra Utara
Waspada hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah pegunungan, lereng Barat, dan pantai Barat yang bisa menyebabkan banjir, longsor, dan angin kencang.[kontan]

Pos terkait