Desa Panyabungan Jae Proritaskan Pembangunan Insfrastruktur

  • Whatsapp

digtara.com | MADINA – Desa Panyabungan Jae, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal di tahun 2019, proritaskan pembangunan insfrastruktur melalui program desa.

Seperti pembangunan Rabat Beton, Pembangunan MCK, MDA dan gapura desa, melalui program ini bisa memajukan desa dari desa lainnya.

Muat Lebih

Kepala desa Ahmad Hamdy Lubis menyampaikan dengan adanya dana desa ini, masih memproritaskan program desa untuk insfrastruktur dan pemberdayaan masyarakat guna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan kemajuan desa dari desa lainnya.

Dengan hasil musyawarah bersama warga, tahun 2019 ini, program dana desa Panyabungan Jae mulai tahap pertama dan kedua masih nemproritaskan Insfrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Dan program pemberdayaan masyarakat yang di kelola masyarakat bisa di mamfaatkan dengan sebaik mungkin dan uangnya tetap berputar di desa ini, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat serta dapat menikmati hasil pembangunan insfrastruktur.

Sementara program yang telah di laksanakan hingga tahap kedua ini, di kelola oleh masyarakat setempat, adapun yang di kelola di luar, karena masyarakat tidak bisa membuat suatu bahan yang harus di peroleh dari luar, sehingga dari hasil musyawarah masyarakat dengan pemerintah desa sepakat dengan perolahan bahan dari luar. Jelasnya.

“Seperti bahan bangunan yang di peroleh dari luar, setelah adanya hasil kesepakatan,” tegasnya.

Pos terkait