Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Simelue

  • Whatsapp

digtara.com | SIMEULUE – Bencana banjir melanda pulau Simeulue sejak pukul 02:00 WIB dini hari tadi yang mengakibatkan puluhan rumah di desa Latitik, Kecamatan Simeulue Tengah terendam banjir setinggi 20 hingga 100 centimeter. Kamis (7/10/19).

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) , sebanyak 41 KK atau 161 jiwa saat ini masih terjebak banjir dan bertahan di rumah masing-masing.

Muat Lebih

“Sejak tengah malam tadi, hujan deras melanda Simeulue. Air mulai tinggi jam 02.00 wih menjelang pagi, warga saat ini masih bertahan di rumah mereka. Ketinggian air 20-100 centimeter,” kata kepala BPBA Aceh, Sunawardi.

Banjir merupakan luapan air yang berasal dari sungai latitik yg meluap yang disebabkan hujan yang cukup deras yang terjadi semalaman. Tim BPBD Simeulue melakukan koordinasi dengan pihak aparat Desa Latitik dan melakukan peninjauan ke lokasi banjir bersama instansi terkait , tim telah melakukan pendataan korban, agar segera dilakukan upaya penanganan darurat bencana sesuai protap.

“Tim BPBD setempat, bersama tim BPBA serta sejumlah instansi seperti TNI-Polri dan perangkat desa pagi ini sudah melakukan pengecekan ke lokasi, mereka sudah stanby di sejumlah titik banjir. Nanti jika masih terus naik airnya kita akan ungsikan warga ke tempat yang lebih aman,” Tutup Sunawardi.

Pos terkait