Dituding Lakukan Pungli, Danlanal Sibolga: Silahkan Dibuktikan

  • Whatsapp

digtara.com | SIBOLGA – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga, Letkol Laut (P) Betrawarman menanggapi tudingan Aliansi Nelayan Bersatu Sibolga yang menyebut prajuritnya kerap melakukan pungutan liar terhadap para nelayan.

Tudingan itu disampaikan massa aksi Aliansi Nelayan Bersatu Sibolga-Tapteng, saat menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Sibolga, Kamis (17/10/2019) siang tadi.

Muat Lebih

Betrawarman mempersilahkan para Nelayan untuk membuktikan tudingan tersebut atau dengan melaporkan tuduhan itu ke pimpinan diatasnya.

“Saya tidak mau permolemik dengan statement ini. Jika memang ada tindakan pungli yang instansi kami lakukan, silahkan lapor ke pimpinan saya,”ujar Betrawarman dalam keterangan persnya di Mako Lanal Sibolga.

Menurut Bertra, selama ia menjabat Komandan Lanal SIbolga, ia tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan oleh masyarakat yang melakukan unjuk rasa tersebut. Betra melaksanakan tugas nya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan.

“Jelas saya sampaikan, Lanal Sibolga bekerja sesuai aturan, kami menindak kapal-kapal yang tidak mengikuti ketentuan, beberapa hari yang lalu, TNI AL menangkap kapal yang menggunakan alat tangkapTrawl, jelas itu telah dilarang, tidak ada negoisasi, jika bersalah maka kami tangkap,”ujarnya.

Jadi soal tuduhan ada pungli yang dilakukan oleh anggota saya dan saya ada indikasi ikut menerimanya,  silahkan lapor ke atasan saya, atau jika hal itu mengarah kepada pemerasan, silahkan lapor ke kepolisian,”ucapnya.

[AS]

Pos terkait