Politik

Jumat, 8 November 2019 - 17:01 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Wali Kota Medan Akhyar NAsution menyalami Hasyim, Ketua DPRD Medan yang baru dilantik. (ist)

Wali Kota Medan Akhyar NAsution menyalami Hasyim, Ketua DPRD Medan yang baru dilantik. (ist)

Hasyim Resmi Pimpinan DPRD Medan

digtara.com |MEDAN – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasyim, resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Medan untuk masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan Hasyim sebagia Ketua DPRD Medan, ditandai dengan pengambilan sumpah yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Medan, Djaniko Girsang. Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Medan, Jumat (8/11/2019).

Hasyim dilantik bersama tiga wakilnya. Yakni Ihwan Ritonga dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rajuddin Sagala dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Bahrumsyah dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Prosesi peresmian dan pengambilan sumpah/janji dihadiri Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman. Lalu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Sebelum pengambilan sumpah/janji acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024 dari Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris Dewan Abdul Azis. Setelah itu pengambilan sumpah/janji dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah/janji.

Hasyim Resmi Pimpinan DPRD Medan

Pembacaan sumpah dan janji pimpinan DPRD Medan periode 2019-2024. Politisi PDIP, Hasyim didaulat sebagai Ketua DPRD Medan (ist)

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian dan pengambilan sumpah/janji keempat pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024. Akhyar berharap para pimpinan DPRD dapat menjalankan tugas, tanggungjawab dan amanat yang diberikan warga Kota Medan dengan penuh amanah.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat kepada keempat pimpinan DPRD Medan yang telah diambil sumpah/janjinya. Kami bersyukur seluruh rangkaian mulai pemilihan hingga proses peresmian penetapan berjalan dengan aman dan lancar. Tentu, tugas berat sudah menanti dihadapan mata. Sebab masyarakat menunggu hasil kerja nyata kita,” kata Akhyar.

JAGA KORDINASI DAN KOMUNIKASI

Selanjutnya, Plt Wali Kota mengajak pimpinan dan seluruh unsur DPRD Medan agar senantiasa menjaga koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan Pemko Medan untuk bersama-sama membawa dan menjadikan Kota Medan ke arah yang lebih baik di segala bidang. Terlebih dalam mendukung program-program pembangunan yang telah dicanangkan.

“Semoga hubungan baik yang terjalin antara Pemko Medan dan DPRD Medan dapat semakin solid guna mewujudkan visi misi Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius. Disamping itu juga demi terciptanya kesejahteraan rakyat yang dapat dirasakan secara adil dan merata,” tambahnya.

Mantan anggota DPRD Medan itu kemudian mengungkapkan agar pimpinan DPRD Medan dapat menciptakan dan menjaga iklim DPRD Medan senantiasa baik, harmonis dan humanis. “Hendaknya semua unsur dapat menjaga kualitas DPRD Medan sehingga dapat menerima apirasi masyarakat untuk didengar dan diimplementasikan. Semoga masa jabatan lima tahun ini senantiasa diisi dengan kesungguhan bekerja. Mari bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas,” ajaknya.

Mengakhiri sambutannya, Plt Wali Kota juga kembali mensosialisasikan pengunaan tumbler (botol air minum isi ulang) sebagai upaya mengurangi sampah plastik di Kota Medan. “Mulai hari ini, mari kita gunakan tumbler dalam aktifitas sehari-hari. Ini menjadi salah satu langkah konkrit kita untuk mengurangi sampah plastik serta upaya menjaga alam dari kerusakan lingkungan demi hidup anak cucu di masa mendatang. Semoga Allah SWT meridhoi setiap niat baik dan langkah kita dalam bekerja,” pungkasnya.

[AS]

Artikel ini telah dibaca 335 kali

Baca Lainnya