Hasyim Resmi Pimpinan DPRD Medan

  • Whatsapp
Hasyim Resmi Pimpinan DPRD Medan
Wali Kota Medan Akhyar NAsution menyalami Hasyim, Ketua DPRD Medan yang baru dilantik. (ist)

digtara.com |MEDAN – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasyim, resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Medan untuk masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan Hasyim sebagia Ketua DPRD Medan, ditandai dengan pengambilan sumpah yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Medan, Djaniko Girsang. Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Medan, Jumat (8/11/2019).

Muat Lebih

Hasyim dilantik bersama tiga wakilnya. Yakni Ihwan Ritonga dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rajuddin Sagala dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Bahrumsyah dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Prosesi peresmian dan pengambilan sumpah/janji dihadiri Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman. Lalu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Sebelum pengambilan sumpah/janji acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024 dari Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris Dewan Abdul Azis. Setelah itu pengambilan sumpah/janji dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah/janji.

Hasyim Resmi Pimpinan DPRD Medan
Pembacaan sumpah dan janji pimpinan DPRD Medan periode 2019-2024. Politisi PDIP, Hasyim didaulat sebagai Ketua DPRD Medan (ist)

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian dan pengambilan sumpah/janji keempat pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024. Akhyar berharap para pimpinan DPRD dapat menjalankan tugas, tanggungjawab dan amanat yang diberikan warga Kota Medan dengan penuh amanah.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat kepada keempat pimpinan DPRD Medan yang telah diambil sumpah/janjinya. Kami bersyukur seluruh rangkaian mulai pemilihan hingga proses peresmian penetapan berjalan dengan aman dan lancar. Tentu, tugas berat sudah menanti dihadapan mata. Sebab masyarakat menunggu hasil kerja nyata kita,” kata Akhyar.

Pos terkait