Jalan Digenangi Air, Truk Tergelincir Tabrak Separator dan Lampu Jalan

  • Whatsapp

Digtara.com | KUPANG –  Hujan perdana mulai terjadi di Kota Kupang provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (7/11/2019).

Curah Hujan yang turun sekitar pukul 12.30 wita merata di hampir semua tempat di Kota Kupang.
Jalanan pun licin dan di beberapa lokasi ada genangan air. Sejumlah pengendara sepeda motor pun ekstra hati-hati melintasi jalan di Kota Kupang karena jalanan licin.

Muat Lebih

Gara-gara jalan licin, sebuah truk bak kayu mengalami kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun sejumlah sarana jalan rusak ditabrak truk tersebut.

Kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi pada Kamis (7/11/2019) siang sekitar pukul 12.30 wita di jalan El Tari dekat gereja GMIT Anugerah Kelurahan Naikoten I Kecamatan Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kecelakaan ini melibatkan mobil truk bak kayu nomor polisi AG 8486 AG yang dikemudikan Didemus Ga Jami (44), warga RT 10/RW 05 Kelurahan Mebba Kecamatan Sabu Barat Kabupaten Sabu Raijua.

Ikut menumpang di truk tersebut Jeky Miha (19) yang juga kondektur dan merupakan warga Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja Kota Kupang. Kecelakaan lalu lintas tunggal ini berawal dari mobil truk bergerak dari arah bundaran kantor gubernur NTT dengan kecepatan tinggi.

Truk hendak menuju kearah pertigaan Toko Hero kelurahan Naikoten I Kecamatan Oebobo.
Sesampinya di lokasi kejadian di dekat Gereja GMIT Anugerah mobil truk tersebut kehilangan kendali dan menabrak separator kanan jalan dan menabrak tiang lampu jalan yang terletak di taman jalan.

“Saat itu kondisi jalan licin karena baru habis hujan. Beruntung tidak ada kendaraan lain yang kita tabrak,” ujar Jeky Miha, kondektur kendaraan saat ditemui di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, SIk yang dikonfirmasi pasca kejadian ini mengakui kalau sopir truk kurang berhati-hati karena kondisi jalan licin.

Polisi dibantu mobil lain membantu proses evakuasi kendaraan tersebut dan diamankan di kantor Sat Lantas Polres Kupang Kota.

“Kerugian material diperkirakan Rp 40.000.000 karena bagian depan dan samping truk mengalami kerusakan. Baik pengemudi maupun kondektur tidak mengalami luka atau cedera,” ungkap Kasat Lantas Polres Kupang Kota.

Pos terkait