Kabar

Rabu, 13 November 2019 - 15:51 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Beredar Isu di Medsos Driver Ojol Bukan Pelaku Melainkan Korban Yang Ngantar Paket, Ini Kata Kapolda Sumut.

digtara.com | MEDAN – Beredar percakapan di grub Whatsapp yang menyatakan bahwa pria berinial ‘RM’ bukan pelaku bom bunuh diri melainkan korban karena sedang bertugas mengantarkan paket pesanan dari pelanggan ojek online.

 

Begini percakapannya :

082273018xxx : Afwan info bukan bom bunuh diri akh, tapi driver gojek dapat orderan antar barsng ke Polrestabes, qadarullah sampai sana barang yang dibawa meledak, jadi bukan driver gojek yang bunuh diri, tapi driver gojek yang korban. Afwan, ana hanya meluruskan agar tidak terjadi firnah karena menyangkut pribadi seseorang.

Percakapan viral di grub whatsapp pasca meledaknya bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Menanggapi ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan masih percaya yang begitu-begitu? sudah banyak sekarang modus untuk menutupi aksi pelaku teror.

“Kok masih percaya dengan mereka, itu modusnya supaya gak ada yang percaya pada siapapun,” kata Kapolda, Rabu (13/11/2019)

Baca juga :

– Ini Pengakuan Teman Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

– Bom Bunuh Diri Ledakan Polrestabes Medan

– Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polisi Geledah Rumah di Medan Petisah

Agus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut pasca kejadian ini, namun tetap waspada dan kalau ada informasi yang menonjol silahkan laporkan ke petugas setempat.

Selain itu, Kapolda memaparkan pasca kejadian teror, kondisi Polrestabes Medan sudah berangsur nolmal kembali dan pelayanan tetap berjalan.

“Pengejaran terhadap pelaku lainnya berjalan, pelayanan juga berjalan. Saya himbau masyarakat jangan takut terhadap teror,” tegas Agus.

Aksi bom bunuh diri terjadi pukul 08.45 Wib di halaman belakang Polrestabes Medan. Pelaku tewas ditempat dengan kondisi menggenaskan sedangkan enam orang menjadi korban ledakan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

Identitas korban yakni : -Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Abdul Mutolip mengalami luka tangan kanan robek sampai ke tendon, -Kompol Sarponi KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan, -Aipda Deni Hamdani Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan, -Bripka Juli chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami telingan sebelah kanan tidak bisa mendengar -Ricard Purba PHL Bag Ops Polrestabes mengalami luka bakar di wajah dan lengan sebesar 30 %, dan Ihsan Mulyadi Siregar (27) Mahasiswa jalan Bakti Suka Dono Dusun IV Kel. Tanjung Gusta Kec. Sunggal, mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.

(Put)

Artikel ini telah dibaca 228 kali

Baca Lainnya