Nusantara

Senin, 18 November 2019 - 16:16 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Petronela Kambuaya bersama Melkianus Way dan Elisabeth Nauw dilantik sebagai pimpinan DPRD Kota Sorong (phyl/digtara)

Petronela Kambuaya bersama Melkianus Way dan Elisabeth Nauw dilantik sebagai pimpinan DPRD Kota Sorong (phyl/digtara)

Petrolena Kambuaya Kembali Pimpin DPRD Kota Sorong

digtara.com | SORONG – Politisi Partai Golongan Karya, Petronela Kambuaya kembali dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Sorong untuk periode 2019-2024. Penetapan Petronela sebagai Ketua DPRD setelah disetujui lewat Sidang Paripurna DPRD Kota Sorong, yang digelar Senin, (18/11/2019).

Ini merupakan kali kedua bagi wanita kelahiran Aitinyo Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat itu, dipercayakan untuk memimpin DPRD Kota Sorong. Sebelumnya perempuan 55 tahun itu juga memimpin DPRD Kota Sorong untuk periode 2014-2019.

Bagi Petronela, walau tugas yang diemban berat, namun pengabdian melalui jalur Politik adalah bentuk pelayanan sosial kepada sesama (rakyat).

”Saya Hidup Untuk Menghidupi Orang Lain” demikian motto yang saya pegang, ungkap Petronela.

Petronela mengaku bangga menjadi salah satu perempuan asli Papua yang eksis di dunia Perpolitikan. Ia pun kehadirannya dapat memotivasi gerak emansipasi perempuan di Tanah Papua.

Usai dilantik, kepada awak media, isteri dari Walikota Sorong tersebut menyatakan, dirinya bersama para Wakil Ketua serta seluruh anggota DPRD Kota Sorong bertekad untuk merapatkan barisan, bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam melaksanakan Amanah kerakyatan yang diemban.

Petrolena Kambuaya Kembali Pimpin DPRD Kota Sorong

Suasana rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kota Sorong (phyl/digtara)

“Kami siap melakukan fungsi pengawasan, program mana yang menjadi prioritas Pemerintah tentu kami akan dukung. Kamipun akan terjun ke kontituen untuk menyerap aspirasi guna penyusunan maulun merevisi Peraturan Daerah (PERDA) yang sesuai kondisi dan kebutuhan masyarakat,” tegas Petronela.

TIGA PIMPINAN DPRD KOTA SORONG

Selain jabatan Ketua, dalam Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD sementara, Erwin Ayal tersebut juga ditetapkan jabatan Wakil Ketua – I dan Wakil Ketua – II yang masing – masing dipercayakan kepada Melkianus Way dari Partai Demokrat dan Elisabeth Nauw dari PDI – Perjuangan.

Usai Pengambilan sumpah dan janji, dilanjutkan dengan penyerahan Palu Pimpinan serta Pidato perdana Ketua DPRD Kota Sorong.

Proses pengambilan sumpah dan janji ketiga unsur pimpinan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Masduki, SH dan dipusatkan di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Sorong serta dihadiri Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, Wakil Walikota Sorong, dr. Hj. Pahimah Iskandar, Pimpinan TNI – Polri serta Para Pimpinan SKPD di lungkup Pemerintah Kota Sorong.

[AS]

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya