Pilkada

Kamis, 28 November 2019 - 17:22 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Partai Golkar (ilustrasi/net)

Partai Golkar (ilustrasi/net)

Sembilan Tokoh Berebut Rekomendasi DPP Golkar di Pilkada Labusel

digtara.com | KOTAPINANG – Partai Golongan Karya telah menutup tahapan pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara di tahun 2020 mendatang.

Hingga hari akhir pendaftaran, terdapat sembilan tokoh yang sudah mendaftar dan berharap bisa mendapat rekomendasi atau dukungan dari partai berlambang beringin itu.

Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu Selatan, Khairul Harahap, mengatakan, para balon yang mendaftar terdiri dari kader dan nonkader.

Dari kader, Khairul mengaku sebagai satu-satunya yang mendaftar. Sedangkan untuk non-kader, ada sebanyak delapan nama.

“Yang eksternal ada Nurdin Siregar-Husni Rizal, Hasnah Harahap, Abdul Rajab Pasaribu, M Yamin Pulungan, Maslin Pulungan-Fery Andikha Dalimunthe, Rivai Nasution, Sangkot Dalimunthe dan Haji Edimin-Ahmad Fadly Tanjung,”jelas Khairul seperti dilansir Antara, Kamis (28/11/2019).

Sembilan berkas pendaftaran ini, kata Khairul, akan dikirimkan ke pengurus pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta untuk diverifikasi. DPP Partai Golkar nantinya yang akan mengeluarkan keputusan siapa yang akhirnya akan diusung.

“Keputusan ada di DPP. Semua bakal calon memiliki kesempatan serupa dan proses penjaringan akan berjalan professional,”tandasnya.

[ANT/AS]

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya