Pilkada

Kamis, 28 November 2019 - 16:45 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Jamaluddin Pohan dan Pantas Lumbantobing berfoto bersama panelis uji kelayakan dan kepatutan DPW Perindo Sumut (putma/digtara)

Jamaluddin Pohan dan Pantas Lumbantobing berfoto bersama panelis uji kelayakan dan kepatutan DPW Perindo Sumut (putma/digtara)

Usung Visi Sehat Pintar dan Makmur, Mantan Wakil Bupati Tapteng Maju Pilkada Sibolga 2020

digtara.com | MEDAN – Mantan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Jamaluddin Pohan, memutuskan maju dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga, yang akan digelar bersamaan dengan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Jamaluddin akan berpasangan dengan Pantas Maruba Lumbantobing. Keduanya pun telah mendaftar ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di partai tersebut.

Uji kelayakan dan kepatutan merupakan rangkaian tes dalam penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung dan didukung Perindo Sumut di Pilkada serentak 2020 mendatang. Uji kelayakan dan kepatutan digelar di Kantor Pengurus Provinsi (DPW) Partai Perindo Sumater Utara, di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan pada Kamis (28/11/2019).

Hadir sebagai panelis dalam uji kelayakan dan kepatutan itu, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan; Sekretaris DPW Perindo Sumut, J Donna Yulietta Siagian; dan tiga Wakil Ketua DPW Perindo Sumut, yakni Iskandar, Budianta Tarigan dan Rosmauli Gultom. Dari unsur akademisi ikut pula sebagai panelis, DR Marlan Hutaeahan dari Universitas Nomensen Medan.

Pada paparannya, Jamaluddin Pohan, menyampaikan program dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk membangun kota Sibolga, apabila ia dipercaya sebagai pemimpin di berjuluk “Negeri Berbilang Kaum,”itu.

“Tadi para panelis mempertanyakan visi dan misi, kemudian bagaimana program. Ya saya sampaikan langkah kongkrit saja, Sibolga Sehat,Pintar dan Makmur,” ujar Jamal.

 

MENGGANDENG PERINDO

Lanjutnya, untuk Kota sibolga yang lebih baik, visi Sehat Pintar dan Makmur merupakan sebuah bingkai yang saling keterkaiatan. Saat Masyarakatnya sehat, maka lahir masyarakat yang pintar. Dan bila telah Pintar maka akan makmurlah masyarakat Sibolga.

“Dari semua pertanyaan yang disampaikan tim panelis, alhamdulillah semuanya mengarah kepada bagaimana membangun kota Sibolga. Termasuk menggandeng Partai Perindo Kota Sibolga dalam melaksanakan program-program pembangunan,” terang Jamal.

Di singgung soal program prioritas, Jamal dan Pantas berkomitmen, persoalan yang utama yang harus dilakukan yakni peningkatan ekonomi masyarakat. Utamanya melalui pemberdayaan UMKM.

“Kota Sibolga merupakan kota kecil yang dikelilingi oleh lautan, sektor luat ini yang harus di kembangkan menjadi usaha baru peningkatan ekonomi, dengan bekerjasama dengan perusahan – perusahan supermaket dengan sistem waralaba, jadi hasil Produksi UMKM bisa dipasarkan secara luas,” jelasnya.

Jamal berharap, Partai perindo menjatuhkah hati kepada dirinya dan Pantas M Tobing.

“Harapannya perindo memberikan surat saktinya kepada kami, untuk maju sebagai Calon walikota dan Wakil Walikota, dan membangun kota sibolga yang lebih baik,” harapnya.

[AS]

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya