Headline Peristiwa

Senin, 2 Desember 2019 - 10:18 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Polisi Dalami Motif Pembawa Bendera Bintang Kejora di Gereja Abepura

digtara.com | JAYAPURA – Jajaran Satreskrim Kepolisian Resor Jayapura Kota masih mendalami motif dibalik pembawaan bendera bintang kejora oleh 4 (empat) orang pria dalam proses Misa di Gereja Katholik Gembala Baik – Abepura, Minggu (1/12) pagi kemarin.

Keempat warga tersebut masing-masing berinisial MY, DT, PZH dan ED. Keempatnya masih berstatus sebagai mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Papua.


“Iya benar. Mereka diamankan saat sedang mengikuti Misa di Gereja Gembala Baik – Abepura. Mereka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik kami,” ungkap Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd dalam releasse resminya yang diterima Digtara.com, Senin (02/12).

Selain membawa bendera bintang kejora, ke-empat mahasiswa tersebut juga menghiasi wajah mereka dengan motif bendera bintang kejora dipadukan dengan busana adat Papua.

Hasil penyelidikan sementara, ke-empat orang mahasiswa tersebut bukan merupakan Umat Gereja setempat dan diduga kuat merupakan simpatisan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), salah satu organisasi pergerakan Papua Merdeka yang terbentuk pada 7 Desember 2014 silam.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya