Kabaharkam Polri: Mari kita Jaga Bangsa Ini untuk Generasi Penerus Bangsa

  • Whatsapp
banner 468x60

digtara.com | JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) diterima audensi oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH di Ruang Kerja Kabaharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis, (13/2/2020).

Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH, M.Hum, dan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Tajuddin.

Muat Lebih

banner 300250

Adapun yang hadir dari DPP GMNI adalah Imanuel Cahyadi (Ketua Umum), Sujahri Somar (Sekretaris Jenderal), Siti Nur Aulia (Bendahara Umum), Syam Firdaus (Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan), Patra Dewa (Ketua Bidang Kaderisasi), Yoel Ulimpa (Ketua Bidang Organisasi), Akbar Faisal (Ketua Bidang Koperasi dan Kewirausahaan), Andi Wahyudin (Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Organisasi), Mustafa Fitrah (Kepala Badan Informasi dan Komunikasi), dan Andi Junianto (Ketua Kesatuan Buruh Nasional).

Audiensi dalam rangka silaturahmi ini dimanfaatkan Ketum DPP GMNI untuk menyampaikan ide dan gagasan mengawal visi misi pemerintahan sesuai hasil Konggres XXI Kemaritiman GMNI di Kota Ambon.

Imanuel Cahyadi mengungkapkan, GMNI memiliki 35 bidang termasuk advokasi, 10 dewan pimpinan daerah, dan 179 dewan pimpinan cabang di tingkat kabupaten/kota. Anggotanya mencapai puluhan ribu mahasiswa dengan satu cabang bisa ada 100-150 mahasiswa yang aktif.

Dia menegaskan dengan kekuatan tersebut, GMNI memiliki semangat kebangsaan yang telah menjadi impian besar untuk membentuk Indonesia yang berdikari secara ekonomi, budaya, dan politik dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

Kabaharkam Polri menyambut baik hasil Kongres Kemaritiman GMNI. Menurutnya hal itu dapat disinergikan dengan program Polri mendukung kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Bergerak dan rapatkan barisan. Mari kita bareng-bareng menjaga bangsa ini untuk generasi penerus bangsa sampai dengan anak cucu. Pada saatnya nanti yang muda-muda akan menjadi pemimpin bangsa,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60