Petugas Pos PAM Natal di Deliserdang Tewas Dihantam Colt Diesel

  • Whatsapp
Petugas Pos PAM Natal di Deliserdang Tewas Dihantam Colt Diesel
(Truk Colt Diesel yang menabrak Brigadir Surianto, petugas Pos PAM Operasi Lilin Toba 2019 di Deliserdang, Sumatera Utara (ist))

digtara.com | DELISERDANG – Brigadir Surianto, Personel Polresta Deliserdang, Polda Sumatera Utara, tewas saat menjalankan tugasnya melaksanakan pengamanan Natal dalam rangka Operasi Lilin Toba 2019.

Brigadir Surianto tewas setelah sepeda motor yang ia gunakan, ditabrak truk Mitsubishi Colt Diesel. Insiden itu terjadi di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi KM 23-24, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Rabu (25/12/2019) siang sekitar pukul 13:15 WIB.

Kapolresta Deliserdang, AKBP Yemi Mandagi menyebutkan, sebelum tabrakan terjadi, Brigadir Surianto berangkat dari Polresta Deliserdang menuju Pos Pengamanan di Kawasan Kayu Besar Tanjung Morawa.

Bacaan Lainnya

Dia berangkat sekitar pukul 12:50 WIB untuk bergantian piket pengamanan. Untuk menuju pos pengamanan, Brigadi Surianto menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor Polisi BK 5409 MG miliknya.

Setibanya di KM 23-24 di dekat Yayasan Perguruan Karya Tanjung Morawa, tiba-tiba dari arah yang berlawanan (dari Kota Medan) muncul kenderaan Truck Colt Diesel BK 9551 VK. Truk itu ingin mendahului kenderaan di depannya dengan memakan jalan sebelah kanan.

Petugas Pos PAM Natal di Deliserdang Tewas Dihantam Colt Diesel
Sepeda motor Brigadir Surianto ringsek usai ditabrak Truk Colt Diesel (ist)

Kemunculan truk yang secara tiba-tiba tak bisa dielakkan Brigadi Surianto. Tabrakan pun terjadi. Akibat kecelakaan itu, Brigadir Surianto mengalami luka robek dan memar di kepala. Lalu luka lecet di tangan dan kaki.

Brigadir Surianto sempat dilarikan ke RS Grand Medistra Lubuk Pakam. Namun beberapa saat setelah menjalani perawatan, Brigadir Surianto menghembuskan nafas terakhirnya.

“Kenderaan Truck juga menabrak rumah penduduk seberang jalan dan sesaat tersebut sopir truck melarikan diri,”sebut AKBP Yemi Mandagi.

Petugas Pos PAM Natal di Deliserdang Tewas Dihantam Colt Diesel
Mobil truk colt Diesel yang menabrak Brigadir Surianto juga menabrak rumah penduduk. (ist)

Yemi Mandagi menyebutkan, saat ini pihaknya sudah mengamankan kernet truk tersebut. Anak buahnya juga tengah mengejar sopir bus yang melarikan diri.

“Untuk sementara kita masih lidik. Tapi kernet truk sudah kita amankan. Ini kita sedang mengejar sopir truk tersebut. Kita minta yang bersangkutan segera menyerahkan diri ke Kantor Polisi terdekat,”pungkasnya.

[AS]

Pos terkait