Sabtu, 21 September 2024

Bungkam Granada 4-1, Real Madrid Jaga Harapan Juara LaLiga

- Jumat, 14 Mei 2021 00:00 WIB
Bungkam Granada 4-1, Real Madrid Jaga Harapan Juara LaLiga

digtara.com – Real Madrid berhasil menang 2-1 dalam lawatan ke rumah Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes pada pekan ke-36 LaLiga Spanyol, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:

Real Madrid wajib memenangi pertandingan ini untuk menyamakan langkah dengan Atletico Madrid yang kemarin menang 2-1 atas Real Sociedad.

Kalau Real Madrid gagal mengalahkan Granada, Atletico Madrid berpeluang memastikan diri menjadi juara LaLiga Spanyol jika mampu mengalahkan Osasuna pada Minggu (16/5/2021).

Real Madrid langsung menggebrak sejak kick-off dengan sudah memperoleh 2 sepak pojok dalam 10 menit pertama.

Peluang emas pertama Madrid berasal dari sundulan Karim Benzema memanfaatkan umpan Rodrygo, namun Silva berhasil mematahkan peluang tersebut.

Tiga menit berselang, Real Madrid sukses membuka keunggulan di laga ini. Berawal dari umpan terukur bek 19 tahun, Miguel Gutierrez, bola berhasil diterima oleh Luka Modric dan sang gelandang melepaskan tembakan mendatar yang melewati kolong kaki Silva dan masuk ke gawang.

Unggul 1-0 membuat Real Madrid semakin bersemangat menyerang. El Real terus menggempur pertahanan Granada.

Granada bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Di menit 23 Puertas nyaris mencetak gol andai bola tidak mengenai tangannya terlebih dahulu.

Perlahan tapi pasti, Granada mulai keluar dari tekanan. Namun Real Madrid masih dominan. Tepat satu menit waktu perpanjangan babak petama, Los Blancos sukses menambah keunggulan mereka.

Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan mendatarnya gagal dihalau oleh Silva. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Tertinggal 2-0 di babak pertama, Granada mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mencoba untuk memperkecil ketertinggalan sejak awal laga.

Real Madrid sendiri masih tergolong menguasai pertandingan. Namun Granada mulai gencar melakukan serangan-serangan balik berbahaya.

Di pertengahan babak kedua, kedua pelatih membuat pergantian pemain. Zidane menarik keluar Rodrygo, Vinicius dan Valverde dan digantikan Asensio, Hazard, dan Isco.

Usaha Granada untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil di menit 71. Berawal dari tembakan Suarez yang ditahan Courtois, namun bola muntah berhasil diceploskan Molina ke gawang Madrid. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Granada.

Real Madrid tidak butuh waktu lama untuk merespon gol Granada itu. Empat menit berselang, Alvaro Odriozola mencatatkan namanya di papan skor menyambar umpan tarik dari Eden Hazard. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Madrid.

Dua menit berselang giliran Karim Benzema yang menambah keunggulan Real Madrid. Berawal dari kesalahan Silva yang terlalu maju menghalau bola, Bola muntah jatuh ke dekat Benzema dan sang striker melepaskan tembakan ke gawang kosong Granada. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Madrid.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Granada patah arang. Di menit 85. Quina memaksa Courtois untuk membuat penyelamatan gemilang untuk tembakan melengkungnya.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun kedudukan 4-1 tidak berubah untuk keunggulan Real Madrid.

Berkat kemenangan ini Real Madrid kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara LaLiga, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Kans juara LaLiga masih terbuka. Sementara Granada tertahan di peringkat 10 berkat kekalahan ini. (bolanet)

Susunan Pemain Kedua Tim
Granada (4-2-3-1): Silva; Quini, Sanchez (Perez 81′), Duarte, Foulquier; Gonalons, Eteki (Quina 67′); Machis (Suarez 54′), Vico (Soro 54′), Puertas (Marin 67′); Molina

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Gutierrez, Nacho, Eder, Marvin (Odriozola 46′); Valverde (Isco 62′), Casemiro, Modric; Vinicius (Hazard 62′), Benzema (Diaz 77′), Rodrygo (Asensio 62′)

Klasemen

LaLiga spanyol

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Real Madrid Juara Liga Champions 2023-2024

Real Madrid Juara Liga Champions 2023-2024

Kylian Mbappe Dipastikan Berseragam Real Madrid Musim Depan

Kylian Mbappe Dipastikan Berseragam Real Madrid Musim Depan

Real Madrid Singkirkan Man City dan Lolos ke Semifinal Liga Champions

Real Madrid Singkirkan Man City dan Lolos ke Semifinal Liga Champions

Hasil Liga Champions: Ditahan Imban RB Leipzig, Real Madrid Lolos ke Perempat Final

Hasil Liga Champions: Ditahan Imban RB Leipzig, Real Madrid Lolos ke Perempat Final

Piala Super Spanyol: Bocah 16 Tahun Cetak Gol, Barcelona Tantang Real Madrid di Partai Final

Piala Super Spanyol: Bocah 16 Tahun Cetak Gol, Barcelona Tantang Real Madrid di Partai Final

Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: 4 Klub Raksasa Raih Kemenangan

Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: 4 Klub Raksasa Raih Kemenangan

Komentar
Berita Terbaru