Dinilai Tak Tepat Sasaran, Posko Covid-19 di Jambi Diduga Dibakar Warga

  • Whatsapp
Dinilai Tak Tepat Sasaran, Posko Covid-19 di Jambi Diduga Dibakar Warga

digtara.com – Dinilai tidak tepat sasaran, Posko penanganan Covid-19 di Desa Air Batu Kacamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin Provinsi Jambi diduga dibakar puluhan warga.

Tidak hanya itu, Kantor Kepala Desa Air Batu juga dirusak. Pembakaran diketahui terkait bantuan langsung tunai (BLT) yang tidak tepat sasaran kepada warga yang berdampak puluhan warga mengamuk dan menghancurkan seisi posko Covid-19 serta Kantor Kepala Desa tersebut.

Kapolres Merangin, AKBP Mokhamad Lutfi membenarkan ada kejadian pembakaran tersebut. “Benar ada, yang dibakar tenda posko Covid-19 di tengah jalan dan dalam kantor desa dirusaki warga sampai hancur,” ujarnya dikutip dari Viva pada Kamis (21/05/2020).

Bacaan Lainnya

Mokhamad mengatakan masyarakat marah dipicu bantuan langsung tunai yang tidak tepat sasaran kepada warga. Pihak kepolisian akan mencari barang bukti terkait kasus ini.

“Menurut informasi masyarakat kecewa tidak dapat BLT, namun masih kita dalami kasusnya dan akan periksa saksi-saksi,” ucapnya.

Baca Juga: 

Diduga Meninggal Sakit Sesak Nafas, Sopir Angkot Dievakuasi Protokol Covid-19

Mokhamad menjelaskan, saat ini suasana di Desa itu sudah kondusif setelah pihak Polres Merangin, dan para petinggi pemerintah daerah turun langsung ke tempat kejadian pembakaran posko dan pengrusakan kantor desa.

“Kejadian tersebut selasa malam, 19 Mei 2020, sekitar pukul 23.00 WIB sampai Rabu dini hari dan beruntung saat dapat informasi pihak jajaran langsung turun ke tempat kejadian dan langsung dikondisikan,” tegasnya.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Dinilai Tak Tepat Sasaran, Posko Covid-19 di Jambi Diduga Dibakar Warga

Pos terkait