Rumah Sakit USU Lakukan Rapid Test Gratis

digtara.com

Universitas Sumatera Utara melalui Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara mengadakan kegiatan uji cepat atau rapid test massal mulai tanggal 8 hingga 12 Juni 2020.

Rapid test yang dilaksanakan di areal parkir timur Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara Jalan Dr. Mansur Kota Medan dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 siang. Humas RS USU mengatakan, masyarakat cukup membawa kartu masyarakan agar bisa diperiksa dan tidak dipungut biaya

Bacaan Lainnya

Selama dua hari berjalanm hampir 200 orang yang telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit. Dalam kegiatan ini, hasil rapid test akan diumumkan dalam waktu satu kali 24 jam.

Jika ada peserta yang reaktif maka akan ada petugas satgas covid-19 Dinas Kesehatan yang menghubungi pasien melalu nomor telepon yang sudah diberikan.

Dalam rapid test ini juga masyarakat bisa melalui system drive thru. Masyarakat cukup berada didalam tanpa harus keluar mobil.

Salah seorang warga yang ikut dalam rapid tes juga merasa cukup terbantu dari adanya kegiatan ini.Dirinya melakukan rapid test sebagai bentuk waspada agar terhindar dari virus Corona.

Rektor USU menyampaikan kegiatan ini untuk membantu mengetahui sejak dini apakah masyarakat terindikasi virus Corona. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bantuan pihak ketiga yang dibantu penyalurannya oleh pihak rumah sakit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *