Tidak Terima Bansos,Warga Medan Mengadu Ke Ombudsman

digtara.com

Puluhan warga Kota Medan mendatangi Kantor Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Sei Besitang, Medan, pada hari Rabu 27 Mei2020. Kedatangan puluhan warga Kecamatan Medan Baru, Kota Medan ini, untuk mengadukan nasib mereka yang tidak tersentuh Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah.

Salah seorang perwakilan warga mengatakan, sebelumnya mereka mendapatkan informasi dari kepala lingkungan tempat mereka tinggal terkait adanya program BST dari pemerintah. Setelah menunggu, harapan warga menjadi sirna setelah kepling menginformasi nama mereka tidak terdapat di daftar penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Warga juga sempat mendatangi kantor Dinas Sosial Kota Medan untuk mempertanyakan hal tersebut,namun tidak membuahkan hasil.

Ombudsman perwakilan Sumut memastikan akan menindaklanjuti laporan warga Kota Medan terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ini. Hal ini disampaikan Kepala Ombudsman Sumut, setelah menerima aduan dan berdiskusi dengan sejumlah warga. Mereka mengaku namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan. Namun bantuan tidak pernah mereka terima.. Terkait hal ini, Ombudsman meminta warga untuk membuat laporan resmi untuk bisa ditindaklanjuti.

Dalam penanganan covid-19, Ombudsman sudah membuat posko pengaduan sejak 2 bulan lalu. Dari 30 laporan yang masuk, 86 persen pengaduan berkaitan dengan penyaluran dana Bansos.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan